Parewa Limo Suku Juara II Festival Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional

AI Mangindo Kayo | Selasa, 04-12-2018 | 21:02 WIB | 61 klik | Kota Padang
<p>Parewa Limo Suku Juara II Festival Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional<p>Asisten Ekbangkesra Setdako Padang Harmen Peri, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi, Sekretaris Tarmizi Ismail, Kabid Komunikasi Statistik Persandian (KSP) Kominfo Swesti Fanloni foto bersama usai menerima penghargaan untuk Parewa Limp Suku dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Selasa (4/12/2018). (humas)

VALORAnews - Parewa Limo Suku dari Kota Padang, meraih juara II Festival Pertunjukan Rakyat Media Tradisional pada malam Anugerah Media Humas (AMH) Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2018 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika di Novotel, Selasa (4/12/2018). Sedangkan juara I diraih Provinsi Jawa Barat dan juara III Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan dan tropi Juara II itu tersebut diterima Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat, Yeflin Luandri. Turut dihadiri Asisten Ekbangkesra Setdako Padang Harmen Peri, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi, Sekretaris Tarmizi Ismail, Kabid Komunikasi Statistik Persandian (KSP) Kominfo Swesti Fanloni.

Dikesempatan itu, Harmen Peri mengatakan, prestasi yang diraih Parewa Limo Suku telah mengharumkan nama kota Padang dan Sumatera Barat di tingkat nasional. Ini menunjukkan, usaha dan perjuangan yang dilakukan para pesonil Parewa Limo Suku telah membuahkan hasil. Namun, untuk tahun depan prestasi juara I harus direbut kembali.


"Pada SAIK 2016 di Kota Bandung, Sumatera Barat juara I di pentas nasional. Begitu juga, SAIK 2017 di Palembang, Kota Padang Sumatera Barat meraih juara I dengan menampilkan Group Palito Nyalo," ungkap Harmen.

Senada dengan hal itu, Kadis Kominfo Kota Padang, Suardi mengatakan, keberhasilan Parewa Limo Suku pada SAIK 2018 menjadi kebanggaan bersama. Karena Parewa Limo Suku mampu mengalahkan kabupaten dan kota lainnya di Indonesia.

"Inti dari Festival Pertunjukan Rakyat itu telah dipahami bersama, bukan hanya sekadar merupakan tontonan, tetapi juga sebagai media dalam menyampaikan informasi serta nasehat yang terdapat dalam cerita yang dimainkannya," ujar Suardi.

Ditambahkannya, penampilan Parewa Limo Suku di SAIK 2018 menyuguhkan budaya Minangkabau di pentas nasional. Ini membuktikan, bahwa Indonesia memang memiliki kekayaan budaya, bahasa yang sangat beragam.

SAIK 2018 resmi ditutup Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti, yang juga selaku Ketua Umum Badan Koordinasi Hubungan Kemasyarakatan (Bakohumas) di Novotel Hotel, Kota Tangerang, Provinsi Banten pada malam tersebut. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya