Asnel Resmikan Bank Sampah Kampung KB Bangau Putih

AI Mangindo Kayo | Kamis, 06-12-2018 | 18:15 WIB | 94 klik | Kota Padang
<p>Asnel Resmikan Bank Sampah Kampung KB Bangau Putih<p>Sekda Padang, Asnel didampingi Nofrijal (Sekretaris Utama BKKBN) dan pejabat BKKBN lainnya, pada peresmian Bank Sampah Kampung KB Bangau Putih di RW 17, Kelurahan Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah, Kamis (6/12/2018). (humas)

VALORAnews - Sampah jadi masalah krusial dalam kehidupan sehari-hari, namun masalah ini tidak hanya dapat diselesaikan pemerintah saja, akan tetapi harus melibatkan seluruh komponen masyarakat.

"Dipilihnya Kampung KB Bangau Putih Kelurahan Parupuk Tabing ini sebagai percontohan Bank Sampah dengan tujuan agar pengelolaan sampah menjadi lebih baik lagi," ungkap Sekda Padang, Asnel saat meresmikan Bank Sampah Kampung KB Bangau Putih di RW 17, Kelurahan Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah, Kamis (6/12/2018).

Dikatakan Asnel, langkah ini diharapkan bisa dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat dalam menjaga lingkungan di Padang Kota tercinta ini. Dengan adanya Bank Sampah, maka kian menumbuhkan kesadaran dan pemahaman masyarakat, para generasi muda untuk mengelola sampah di Kampung KB Bangau Putih Kelurahan Parupuk Tabing.


"Sebenarnya sampah bukanlah menimbulkan masalah akan tetapi bila dikelola dengan baik dan cerdas, dipilah-pilah bisa menambah penghasilan keluarga," kata Asnel.

Maka dari itu, disiplinlah dalam mengelola sampah secara tepat, sehingga masalah sampah akan mudah teratasi.

"Semua itu tergantung kepada masyarakat Kampung KB Bangau Putih Kelurahan Parupuk Tabing, untuk menyikapi persoalan sampah tersebut," pungkas Asnel.

Dalam peresmian Bank Sampah Kampung KB Bangau Putih tersebut juga hadir, Sekretaris Utama BKKBN pusat H Nofrijal, Kepala BKKBN Sumbar Syafruddin, Direktur BKKBN Pusat Kushindarwito, Direktur BKKBN Perberdayaan Ekonomi pusat Syafrul.

Kemudian, Kepala BKKBN Bangka Belitung, Kepala perwakilan BKBN Bengkulu Busmar Edi Syaf, Iswandi Umar dari Penelitian Kepedudukan dan Lingkungan Hidup UNP serta UKB se Sumatera Barat. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya