Nanggalo Wakili Padang Penilaian KKG PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi

AI Mangindo Kayo | Kamis, 06-12-2018 | 18:38 WIB | 130 klik | Kota Padang
<p>Nanggalo Wakili Padang Penilaian KKG PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi<p>Ketua TP-PKK Padang, Harneli Bahar bersama Faisal Nasir (anggota DPRD Padang) dan kader PKK lainnya, meninjau stand pameran PKK kecamatan di wilayah kampung KB Pagang Modern, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kamis (6/12/2018). (humas)

VALORAnews - Intervensi lintas sektor di wilayah Kampung KB dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, mulai nampak di berbagai aspek. Hal ini salah satu nilai lebih Kecamatan Nanggalo dalam penilaian lomba Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Pada Kamis (6/12/2018), tim penilai mengadakan kunjungan di Kecamatan Nanggalo, tepatnya di wilayah kampung KB Pagang Modern, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo. Tim disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, H Asnel, Ketua Tim Penggerak PKK, Harneli Bahar, Camat Nanggalo Teddy Antonius, Ketua PKK kecamatan dan kelurahan serta semua unsur dan seluruh lapisan masyarakat.

Dikesempatan itu, Asnel mengatakan, semua kecamatan agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menggali potensi-potensi yang dimilikinya. Terutama di wilayah yang ditetapkan sebagai kampung KB, Asnel minta organisasi perangkat daerah (OPD) pro aktif mengintervensi permasalahannya.


"Kegiatan kampung KB merupakan tanggung jawab semua perangkat daerah dengan keterlibatan masyarakat," kata Asnel.

Melalui KKG KB Kesehatan, Asnel mengharapkan, program yang telah direncanakan ke depan untuk segera ditindaklanjuti. "Saya yakin semua usaha dan upaya yang dilakukan akan berhasil karena kesungguhan kita," ungkapnya.

Dia berharap, Kecamatan Nanggalo menjadi yang terbaik dalam penilaian ini mengingat beberapa peningkatan telah terlihat.

Sementara itu, Harneli Bahar menyebut, pengabdian PKK tidak lain menjadi mitra pemerintah mewujudkan visi misi pembangunan. Di antara yang difokuskan dalam peningkatan partisipasi keluarga dan masyarakat yaitu peningkatan peran aktif dasawisma dan pelayanan KB, pelaksanaan posyandu, perilaku hidup bersih dan sehat, serta kesehatan lingkungan.

"Mudah-mudahan Kampung KB Pagang Modern, Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo menjadi yang terbaik dalam program yang dimaksud," ujarnya.

Teddy Antonius telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan PKK. Hal itu dibuktikan dengan pendampingan dalam melaksanakan program-program peningkatan kesejahteraan.

"Kita memiliki komitmen bersama untuk peningkatan derajat kesehatan, pengendalian kelahiran, penurunan angka kematian bayi dan ibu bersalin serta mengeluarkan masyarakat dari himpitan kemiskinan," pungkas Teddy. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya