Jembatan Darurat Kayu Tanam Telah Bisa Dilalui

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 15-12-2018 | 17:21 WIB | 84 klik | Kab. Padang Pariaman
<p>Jembatan Darurat Kayu Tanam Telah Bisa Dilalui<p>Kendaraan minibus melewati jembatan darurat di Kayu Tanam yang pengerjaan pemasangannya telah selesai, Sabtu (15/12/2018). (humas)

VALORAnews - Kapolres Padangpariaman, AKBP Rizki Nugroho mengatakan, jembatan darurat Kayu Tanam di Km 55, hanya dioperasionalkan khusus kendaraan sedan, sepeda motor dan minibus/microbus.

"Semua jenis truck baik kelas 1 sampai kelas 3B serta bus sedang hingga besar, tetap lewat jalur Malalak-Sungai Sarik," ungkap AKBP Rizki Nugroho dalam pesan whatsapp yang diterima.

Dikatakan, normalnya kembali jalur lintas Sumatara yang menghubungkan Kota Padang dengan Bukittinggi dan sekitarnya itu, seiring landasan jembatan darurat yang dipercepat pemasangannya. Dalam rentang waktu cepat, sudah terpasang landasan jembatan sepanjang 39 meter.


"Setelah landasan terpasang, maka dilakukan penimbunan tanah pada ujung-ujung Jembatan Darurat sebagai upaya memperkuat ketahanan jembatan," terangnya.

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Limapuluh Kota, Rahmadinol menyarankan, setiap pengendara kendaraan bermotor yang akan menuju Riau melalui Payakumbuh, untuk memilih istirahat di rumah makan atau tempat aman lainnya, jika kondisi cuaca dalam keadaan hujan terutama di malam hari.

"Potensi longsor sangat tinggi, jika terjadi hujan lebat di ruas jalan Payakumbuh (Sumbar) ke Pekanbaru (Riau). Ingatkan saudara kita, supaya istirahat dulu di rumah makan kalau hujan turun," saran Rahmadinol. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Padang Pariaman lainnya