PDAM Rayakan HUT 44 Tahun di Hotel Berbintang, Hendra: Pendapatan 13 Miliar per Bulan

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 29-01-2018 | 17:43 WIB | 58 klik | Kota Padang
<p>PDAM Rayakan HUT 44 Tahun di Hotel Berbintang, Hendra: Pendapatan 13 Miliar per Bulan<p>Wali Kota Padang, Mahyeldi didampingi Harneli Bahar (Ketua TP PKK Padang) dan jajaran manajemen PDAM, foto bersama usai perayaan HUT ke-44 di salah satu hotel berbintang di Padang, Sabtu (29/12/2018). (humas)

VALORAnews - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang diharapkan senantiasa eksis, maju dan mandiri. Untuk lebih majunya PDAM tentu diharapkan solidaritas, manajemen yang kuat baik antara dewan pengurus dengan jajaran direksi dan seluruh karyawan. Dengan demikian, PDAM mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kota Padang tentang kebutuhan air bersih.

Hal itu dikatakan Wali Kota Padang, Mahyeldi pada acara peringatan HUT PDAM ke-44 di sebuah hotel berbintang di Padang, Sabtu (29/12/2018). Di kesempatan itu, Mahyeldi menggantungkan harapan pada jajaran PDAM Padang, untuk meningkatkan kapasitas serta kualitas sumber air bersih dan pelayanan yang profesional kepada masyarakat.

"Semoga melalui momentum HUT PDAM kali ini akan memberikan semangat untuk lebih baik dan lebih maju lagi ke depan. Sehingga kualitas setiap pelayanan dari PDAM terus terjaga serta mampu mengatasi apabila ada permasalahan yang ditemui secara profesional," harapnya.


Diketahui, dari segi pelayanan PDAM Kota Padang telah melakukan berbagai terobosan untuk memudahkan warga kota dalam mendaftarkan sambungan baru yang saat ini sudah bisa melalui handphone android.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Padang, Hendra Pebrizal menyebutkan, jumlah pelanggan PDAM Padang saat ini sudah mencapai sebanyak 99 ribu. Di 2019 nanti, PDAM Kota Padang termasuk PDAM kota besar metro dengan cakupan pelayanannya sudah mencapai 80 persen.

"Pendapatan PDAM Padang pada 2018 sudah mencapai Rp13 miliar per bulan, terdiri dari penerimaan air dan non air. In syaa allah target kita di taun 2019 yaitu sebesar Rp14 miliar per bulannya," ungkap Hendra.

Perayaan HUT PDAM ke-44 tersebut, diikuti lebih kurang 800 keluarga besar PDAM Kota Padang. Juga hadir dikesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Asnel, Dewan Pengawas PDAM, Khairul Ikhwan ketua PKK Kota Padang, Hj Harneli serta lainnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Padang lainnya