Mahyeldi Tantang PDAM Padang Mampu Sediakan Air Siap Minum

AI Mangindo Kayo | Senin, 31-12-2018 | 19:50 WIB | 277 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Tantang PDAM Padang Mampu Sediakan Air Siap Minum<p>Dirut PDAM Padang, Hendra Pebrizal disaksikan Mahyeldi (Wako Padang), menyerahkan nota kesepakatan kerjasama dengan Pelindo dan Pegadaian untuk pengadaan air bersih di kawasan tertentu usai upacara peringatan HUT PDAM Kota Padang ke-44 di halaman Kantor PDAM Jl Sawahan, Senin (31/12/2018). (humas)

VALORAnews - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang, bukan saja berkewajiban menyediakan air bersih namun sudah berkembang jadi air siap minum. Karena masyarakat Kota Padang sangat mendambakan hal ini, sewaktu membuka kran air dirumahnya yang keluar adalah air siap minum.

Demikian Disampaikan Wali Kota Padang, Mahyeldi sewaktu menjadi pembina upacara peringatan HUT PDAM Kota Padang ke-44 di halaman Kantor PDAM Jl Sawahan, Senin (31/12/2018).

Menurut Mahyeldi, hal ini bukan hal yang sulit untuk direalisasikan, jika PDAM komit dan konsisten. Makanya tidak ada yang sulit ketika Direksi PDAM berserta jajaran berkomitmen dalam memajukan PDAM dalam hal peningkatan pelayanan.


"PDAM harus mampu melakukan berbagai terobosan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Baik masalah pelanggan baru, pengaduan pelanggan maupun permintaan air tangki. Sehingga, tidak perlu lagi pelanggan mengantri untuk membayar tagihannya," terangnya.

"Masyarakat tidak perlu menelepon meminta air tangki jika dibutuhkan, cukup dilakukan dengan menggunakan HP android yang bisa dilakukan kapan dan dimana saja berada. Direksi pun juga bisa melakukan pengecekan seberapa cepat respon yang ditanggapi karyawan," tuturnya.

Mahyeldi berharap kepada karyawan PDAM Kota Padang, untuk lebih maju dan mandiri dengan memiliki sumber daya manusia (SDM) yang andal dan berkualitas.

"Di usia PDAM Padang yang memasuki 44 tahun ini, merupakan usia yang cukup matang dan penuh inovatif. Untuk itu diharapkan jajaran direksi untuk lebih meningkatkan SDM karyawan di bidangnya masing-masing. Sehingga mampu memberikan pelayanan yang prima dan lebih baik tentunya," ujarnya.

Dikesempatan itu, juga dilakukan MoU antara PDAM Kota Padang dengan PT Pelindo II Teluk Bayur dan PT Pegadaian. Kerjasama tersebut antara lain berkaitan air minum dan ketersediaan air bersih pada kawasan tertentu.

Seperti diketahui, ketersediaan air minum sangat sejalan dengan visi misi kota Padang kedepan untuk menjadikan Kota Padang menuju kota Internasional. Dimana PDAM harus mampu menyediakan air bersih siap minum untuk warga kota.

Dikesempatan tersebut juga hadir Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Pebrizal, Sekda Kota Padang Asnel, GM PT Pelindo II Teluk Bayur, GM Pegadaian Wilayah II Sumatera Barat serta stakeholder terkait lainnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Padang lainnya