Irfendi Arbi Resmikan SDN 01 Simpang Sugiran

AI Mangindo Kayo | Rabu, 02-01-2019 | 07:42 WIB | 225 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Irfendi Arbi Resmikan SDN 01 Simpang Sugiran<p>Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi membuka selubung papan nama sekolah SDN 01 SDN 01 Nagari Simpang Sugiran, baru-baru ini. (humas)

VALORAnews - Membangun gedung baru lebih mudah, bila dibandingkan dengan merawat dan memeliharanya. Karenanya, seluruh masyarakat harus menjaga dan merawatnya.

Demikian dikatakan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi saat meresmikan bangunan baru SDN 01 Nagari Simpang Sugiran, baru-baru ini. Dikesempatan itu, Irfendi menegaskan, pendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukan pribadi manusia.

"Kami serius dalam menangani bidang pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota, sebab dengan sitem pendidikan yang baik dirinya percaya akan lahir generasi yang berkualitas dan berilmu," ungkap Irfendi.


Dikatakan, pendidikan itu sangat penting. Ini adalah bukti keseriusan kita dalam mendukung sektor pendidikan didaerah. "Mari kita berlomba-lomba dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat lewat pendidikan, jangan bosan memotivasi anak-anak untuk tetap bersekolah," imbaunya.

Bangunan baru SDN 01 Simpang Sugiran ini, diharapkan Irfendi, dapat lebih memacu dan memotivasi anak-anak dalam menimba ilmu, sehingga kelak akan banyak lahir para pemimpin yang berilmu pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Sementara, ketua panitia pelaksana kegiatan persemian sekolah tersebut, Aswan dt Majo Indo yang juga Ketua Bamus Nagari Simpang Sugiran, mengapresiasi kegigihan Irfendi Arbi mendukung peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Telah lama kami mendambakan sekolah baru ini, sebab sekolah kami yang lama sudah memang tidak layak lagi untuk anak-anak bersekolah. Alhamdulillah, pada hari ini pak bupati telah hadir dan diresmikan langsung sekolah ini, semoga dengan sekolah baru ini anak-anak kita lebih berprestasi," ucapnya.

Disampaikan, bangunan SDN 01 tersebut dibangun di atas lahan tanah milik masyarakat yang sudah diserahka ke Pemkab Limapuluh Kota. Dirinya menambahkan selain bantuan dari Pemkab pembangunan bangun sekolah ini juga dari hasil iuran orang tua murid yang menginginkan adanya sekolah baru didaerah tersebut.

Sementara itu, Wali Nagari Simpang Sugiran, Iswaris Can mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemkab Limapuluh Kota yang telah memberikan perhatian kepada daerahnya tersebut.

"Saya atas nama pribadi dan masyarakat di Nagari Simpang Sugiran mengucapkan terimakasih kepada bupati dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah mendukung dan menyukseskan pembangunan sekolah baru SDN 01 ini," ujarnya.

Di kesempatan itu dirinya mengatakan bahwa pembangunan sekolah SDN01 ini memakan biaya pembangunan sebesar Rp800 juta, dengan fasilitas yang terdiri dari enam kelas ruang belajar murid, ruang kepala sekolah dan ruang tata usaha, ruang guru, WC siswa.

"Kami berharap kedepannya mutu pendidikan di Nagari Simpang Sugiran lebih meningkat dan anak-anak kita lebih berprestasi," pungkasnya.

Sebagai simbolis telah diresmikannya unit sekolah baru tersebut, Irfendi Arbi langsung melakukan pembukaan selubun plang sekolah tersebut dan menandatangani prasasti peresmian sekolah tersebut. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Lima Puluh Kota lainnya