Ribuan Pengurus PGRI Limapuluh Kota Ikuti Seminar Nasional

AI Mangindo Kayo | Minggu, 06-01-2019 | 18:47 WIB | 200 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Ribuan Pengurus PGRI Limapuluh Kota Ikuti Seminar Nasional<p>Bupati Limapuluh Kota, Irfendi foto bersama dengan pengurus PGRI Limapuluh Kota, usai Seminar Nasional Pendidikan dengan menghadirkan Sekjen pengurus besar PGRI Pusat, M Qudrat Nugraha dan Zulkifli Anas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai pemateri, Sabtu (5/1/2018). (humas)

VALORAnews - Dalam rangka memperingati HUT PGRI yang ke-73 dan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-24, pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Limapuluh Kota menggelar Seminar Nasional Pendidikan dengan menghadirkan langsung Sekjen pengurus besar PGRI Pusat, M Qudrat Nugraha dan Zulkifli Anas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai pemateri, Sabtu (5/1/2018).

Dalam laporannya, ketua panitia Zulhikmi mengatakan bahwa kegiatan seminar nasional ini dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasionaldi Kabupaten Limapuluh Kota.

"Tiap tahunnya kita terus menyambut dan memeriahkan HUT PGRI dan HGN ini di Kabupaten Limapuluh Kota dengan berbagai kegiatan, alhamdulillah pada tahun ini walaupun kegiatan ini sedikit terlambat, kita melaksanakan seminar nasional pendidikan dengan langsung menghadirkan tokoh-tokoh pendidikan pusat sebagai narasumber," ujarnya.


Acara yang dipusatkan di auditorium Kampus Politani Payakumbuh, Tanjung Pati tersebut dihadiri Bupati Limapuluh Kota, H.Irfendi Arbi, tokoh-tokoh Pendidikan Sumatera Barat dan Kabupaten Limapuluh Kota seperti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Burhasman, Ketua PGRI Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota, Indrawati Munir, Ketua PGRI Limapuluh Kota, Radimas, dan seluruh pengurus serta anggota PGRI Kabupaten Limapuluh Kota.

Dikatakan, seminar nasional ini bertemakan "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI" ini bertujuan untuk memberikan motivasi serta pengetahuan kepada angota PGRI Limapuluh Kota tentang betapa pentingnya dan mulianya tugas yang diemban oleh seorang guru.

Selanjutnya, Zulhikmi mengatakan kegiatan seminar nasional ini terdiri dari beberapa sesi dan diikuti oleh lebih kurang 3550 pengurus, anggota dan keluarga besar PGRI Limapuluh Kota.

Terakhir dirinya berharap melalui peringatan hari guru dan HUT PGRI ke-73 dan HGN ke-24 ini para guru lebih dapat berkembang dan semakin profesional sebagai ujung tombak perubahan menuju Indonesia cerdas.

Sementara itu, Ketua PGRI Limapuluh Kota, Radimas dalam sambutannya berharap dengan kegiatan seminar nasional ini para guru dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan terus mempelajari kemajuan teknologi.

"Saat ini zaman telah semakin berubah, untuk itu dengan kegiatan seminar nasional ini diharapkan seluruh keluarga besar PGRI Limapuluh Kota dapat lebih belajar dan terus mempelajari kemajuan dari ilmu dan teknologi sehingga kita tidak tertinggal dari daerah yang lainnya," ujar Radimas.

Sementara itu, Irfendi Arbi dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan seminar nasional yang diselenggarakan oleh PGRI Limapuluh Kota tersebut.

Dalam momen peringatan HUT PGRI ke-73 dan HGN ke-24 tersebut dirinya menghimbau kepada seluruh guru di Kabupaten Limapuluh Kota untuk terus meningkatkan kualitasnya dalam berbagai hal, sehingga para anak didik akan terus mendapatkan ilmu sesuai dengan perkembangan zaman.

"Guru harus terus meningkat kemampuan serta kualitasnya dalam mendidik anak-anak, hal ini sangat penting mengingat kondisi kita saat ini yang terus berkembang," ujarnya.

Irfendi berharap, dengan seminar nasional ini, para guru di Kabupaten Limapuluh Kota termotivasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Melalui peringatan hari guru dan HUT PGRI ke-73 dan HGN ke 24 ini kita harapkan kedepan guru yang yang terhimpun ditubuh PGRI ini dapat semakin profesional, semakin termotivasi dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa," pungkasnya. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Lima Puluh Kota lainnya