Ini Kesan Pemko Padang terhadap AKBP Kobul Syahrin Ritonga

AI Mangindo Kayo | Senin, 07-01-2019 | 18:26 WIB | 225 klik | Kota Padang
<p>Ini Kesan Pemko Padang terhadap AKBP Kobul Syahrin Ritonga<p>Inspektur Kota Padang Corri Saidan yang juga Wakil Ketua I Satgas Saber Pungli Kota Padang, memberikan kata sambutan pada perpisahan Wakapolresta Padang AKBP Kobul Syahrin Ritonga, di aula Tuah Sakato Mapolresta Padang, Senin (7/1/2019). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang mengapresiasi sinergisitas dan kerjasama yang diberikan AKBP Kobul Syahrin Ritonga selaku Ketua Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Padang, dalam memberantas segala bentuk pungli di Kota Padang selama ini.

"Atas nama Pemko Padang, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Pak Kobul, yang selama ini memberikan motivasi berkaitan program dan kegiatan dalam menggerakkan organisasi Satgas Saber Pungli pada 2018," ungkap Inspektur Kota Padang Corri Saidan yang juga Wakil Ketua I Satgas Saber Pungli Kota Padang, dalam acara perpisahan Wakapolresta Padang AKBP Kobul Syahrin Ritonga, di aula Tuah Sakato Mapolresta Padang, Senin (7/1/2019).

AKBP Kobul yang promosi jabatan sebagai Wadirpolairud Polda Jawa Timur itu, menurut Corri, juga telah menuntaskan program dan rencana kegiatan Satgas Saber Pungli Padang untuk tahun anggaran 2019.


Atas kerja keras jajaran Tim Satgas Saber Pungli Kota Padang, urai Corri, sejauh ini memberikan hasil dan dampak yang signifikan. Salah satunya dengan diraihnya penghargaan sebagai Satgas Saber Pungli terbaik di tingkat kabupaten/kota se-Sumatera Barat dari Satgas Saber Pungli Provinsi Sumatera Barat.

"Penghargaan ini dikarenakan Satgas Saber Pungli Kota Padang cukup banyak melakukan penindakan terhadap pelaku pungli baik di sekolah, tempat wisata dan tempat sasaran lainnya. Kemudian juga berkat sosialisasi yang masif pada berbagai kelompok masyarakat di Kota Padang," terangnya.

"Semua ini berkat koordinasi yang baik dan terutama sekali motivasi dan arahan yang selalu diberikan pak Kobul selaku Ketua Tim Satgas Saber Pungli kepada tim sejauh ini," ungkapnya.

Corri pun menyampaikan bahwa Inspektorat Kota Padang ke depan akan terus berupaya menyiapkan program-program kegiatan yang betul-betul memberikan manfaat terkait keberadaan Tim Satgas Saber Pungli Kota Padang.

"Kami berharap, pasca ditinggal pak Kobul keberlanjutan program kegiatan saber pungli di Padang tetap berjalan dengan baik dan kalau bisa lebih meningkat lagi tentunya," tukas dia.

Sementara itu, AKBP Kobul Syahrin Ritonga mengharapkan, kekompakan dan sinergi yang terjalin baik di Tim Satgas Saber Pungli Kota Padang, dapat terus dipertahankan. Di tim ini, terdiri dari berbagai unsur dan lembaga antara lain TNI, Polri, Pemko, Kejari serta lainnya.

"Alhamdulillah, beberapa kegiatan mulai dari sosialisasi, pencegahan dan penindakan terkait saber pungli sudah kita laksanakan secara maksimal dan juga memiliki tren positif sejauh ini. Semoga siapa yang menggantikan saya dapat melanjutkannya dengan baik," tukasnya.

Dalam acara perpisahan tersebut, dihadiri Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan beserta seluruh jajaran, jajaran Tim Satgas Saber Pungli Kota Padang serta lainnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya