Ramaikan Jemaah Subuh, Muzni Zakaria Berkeliling

AI Mangindo Kayo | Jumat, 11-01-2019 | 20:49 WIB | 236 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Ramaikan Jemaah Subuh, Muzni Zakaria Berkeliling<p>Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria memberikan sambutannya saat subuh keliling di hadapan jamaah Masjid Raya Tatatak Bukareh, Pakan Salasa, Rabu (9/1/2018). (humas)

VALORAnews - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria bersama ratusan jamaah masjid se Kecamatan Sungai Pagu dan Pauh Duo, gelar subuh berjamaah di Masjid Raya Tatatak Bukareh, Pakan Salasa, Rabu (9/1/2018).

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti jamaah masjid dari Kecamatan Sangir dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Usai Subuh berjamaah dan silaturahim, jamaah juga menikmati makan sate bersama bupati dan jajarannya.

Dikesempatan tersebut, Muzni menyampaikan, kegiatan subuh berjamaah keliling yang rutin diadakan tersebut merupakan salah satu usaha dalam mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid khususnya shalat subuh.


"Kita akan terus berupaya melakukan usaha-usaha meramaikan masjid-masjid Allah seperti Subuh berjamaah keliling ini," ujarnya.

Muzni juga menjelaskan, kegiatan yang telah beberapa kali diadakan tersebut berawal dari keprihatinannya melihat banyaknya masjid-masjid yang sepi dari jamaah. Khususnya jamaah shalat subuh. Sehingga, perlu dilakukan terobosan-terobosan baru untuk mengajak masyarakat untuk datang ke masjid.

"Usai silaturahim setelah subuh berjamaah, kita juga ajak jamaah untuk makan sate bersama," terangnya.

Seorang tokoh masyatakat, Ilyas Yatim memberikan dukungan dan apresiasinya, atas usaha yang dilakukan bupati beserta jajarannya tersebut.

Ia juga mengakui, memakmurkan masjid jauh lebih sulit daripada membangun fisik masjid itu sendiri.

"In Syaa Allah kegiatan ini bentuk nyata dalam usaha memakmurkan masjid-masjid Allah, dan harus kita dukung bersama," jelasnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya