Jalan Lingkar Timur Solusi Kemacetan

AI Mangindo Kayo | Senin, 10-08-2015 | 10:18 WIB | 1243 klik | Kota Padang
<p>Jalan Lingkar Timur Solusi Kemacetan<p>Sekda Padang, Nasir Ahmad meninjau pekerjaan pembangunan jalan jalur II Bypass di kawasan Bukit Putus. (humas)

VALORAnews - Padatnya arus lalulintas di pusat Kota Padang, mesti disiasati pemko dengan menambah jalur atau jalan sebagai alternatif bagi pengendara. Walikota Padang, H Mahyeldi menyebut, pembangunan jalan yang kini tengah dirancang yakni jalan lingkar timur.

"Ke depan kita melaksanakan pembangunan jalan lingkar timur mulai dari batas kota arah utara sampai ke Bungus," ungkap Mahyeldi di depan undangan yang hadir dalam sidang paripurna HUT Kota Padang ke-346 di Kantor DPRD Padang, Jumat (7/8/2015).

Dikatakan Mahyeldi, dibangunnya jalan lingkar timur ini, akan jadi salah satu solusi penyediaan fasilitas transportasi pada masa yang akan datang. "Ini sebagai antisipasi meningkatnya tekanan lalulintas pada ssstem jaringan jalan yang ada, sebagai akibat tingginya mobilisasi arus orang dan barang di Kota Padang, baik yang berasal dari dalam kota maupun yang datang dan melintas dari arah luar kota," ulasnya.


Dijelaskan, jalur Padang Bypass saat ini tengah dilakukan pengerjaan dua jalur. Pemko Padang masih berupaya melakukan pembebasan lahan dan bangunan yang berada di atas jalur Bypass tersebut. "Jalur Bypass akan menjadi bagian terpenting dari fasilitas kota yang kita miliki," ujar Mahyeldi. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya