Koramil Pancung Soal Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

AI Mangindo Kayo | Senin, 10-08-2015 | 21:18 WIB | 1899 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Koramil Pancung Soal Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan<p>Danramil Pancung Soal, Kapten Inf Sutopo memberikan pencerahan soal wawasan kebangsaa pada siswa SMA Negeri 1 Pancung Soal, Senin (10/8/2015). (lelek/valoranews)

VALORAnews - Komando Rayon Militer (Koramil) Pancung Soal 0311/Painan, menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan dan bahaya Narkoba pada pelajar di SMA Negeri 1 Pancung Soal, Senin (10/8/2015).

Dandim 0311/Painan Letkol Inf Joko Maryanto melalui Danramil Pancung Soal, Kapten Inf Sutopo mengajak pelajar, agar menghayati makna lagu kebangsaan dan tidak hanya dihapal namun dimengerti serta dihayati.

Tanggung jawab bela negara, kata Kapten Sutopo, tidak hanya dipikul pemerintah, TNI dan Polri, namun juga menjadi tanggung jawab masyarakat, termasuk peran serta kalangan pelajar dengan menjauhi Narkoba sebagai penyebab kehancuran moral, termasuk di dalamnya minuman keras.


"Kalian punya cita-cita. Itu harus benar-benar bisa diupayakan dengan menimba ilmu setinggi mungkin, tetapi jangan lakukan kegiatan yang bisa merusak diri, seperti narkoba," tegasnya.

Maksud dan tujuan diberikannya wawasan kebangsaan tersebut adalah agar siswa-siswi mengetahui tentang keadaan

bangsa saat ini. Diharapkan, para siswa siswi sebagai generasi muda, dapat mempersiapkan diri untuk menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut, merupakan kegiatan teritorial yang intensif dilakukan jajaran Kodim 0311/Painan. (lek)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Pesisir Selatan lainnya