Hari Anak Nasional, Presiden Bagi-bagi Sepeda

AI Mangindo Kayo | Rabu, 12-08-2015 | 12:06 WIB | 1204 klik | Nasional
<p>Hari Anak Nasional, Presiden Bagi-bagi Sepeda<p>Wawako Padang, Emzalmi beserta bupati/walikota lainnya penerima Kota Layak Anak 2015, foto bersama dengan presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (11/8/2015). (humas)

VALORAnews -- Pemko Padang mendapat apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA), atas keberhasilan mempertahankan kota yang ramah dan layak terhadap anak. Penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) untuk kategori Madya ini, diserahkan Presiden RI Joko Widodo dan diterima Wakil Walikota Padang H Emzalmi di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (11/8/2015).

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, sesuai tema perayaan Hari Anak Nasional 2015, "Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak" sama dengan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas sebagai penerima estafet kepimpinan bangsa di masa yang akan datang.

Pada puncak perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2015 ini, Presiden Jokowi juga memberikan motivasi terhadap anak-anak dari seluruh Indonesia. Hampir semua anak dari yang mewakili daerah masing-masing, diminta untuk maju ke panggung. Setelah berhasil menjawab pertanyaan, anak-anak ini dihadiahi sepeda.


"Saya berpesan agar kalian semua rajin beribadah, rajin belajar dan selalu aktif dan kreatif," ungkap Jokowi sebagaimana dikutip dari siaran Pers Pemko Padang.

Sementara, Menteri PP-PA, Yohana Yembise menyebutkan, penghargaan yang diberikan terhadap daerah, tidak lain untuk mendorong tumbuhnya pemahaman pentingnya menciptakan lingkungan keluarga dan masyarakat yang ramah anak.

"Dengan demikian kita berharap, tindak kekerasan terhadap anak dapat diminimalisir. Pengasuhan yang berkualitas, memiliki pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang komprehensif dalam pemenuhan hak-hak anak," ungkapnya. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Nasional lainnya