Fatria Nata Ajak Benahi Ibadah Lewat Single Ketiganya

AI Mangindo Kayo | Jumat, 26-04-2019 | 16:41 WIB | 99 klik | Kota Padang
<p>Fatria Nata Ajak Benahi Ibadah Lewat Single Ketiganya<p>Fatria Nata, Penyanyi Religi (istimewa)

VALORAnews - Bulan suci Ramadan 1440 H makin dekat, para penyanyi religi di Tanahair makin ramai melahirkan karya lagu bertemakan Ramadan. Fatria Nata, penyanyi religi Kota Bandung juga akan merilis lagu terbarunya yang berjudul 'Kembali Ramadan Lagi' pada Sabtu (27/4/2019) di stasiun radio MQFM Bandung.

"Lagu ke tiga ini, saya yang mengerjakannya sendiri mulai dari menulis lirik, lagu, arransemen musik, hingga mixing dan mastering," kata Fatria Nata saat diwawancarai, Kamis (25/4/2019).

Mengawali solo karirnya, Fatria Nata pada 2017 merilis Ku Khitbah Kau Hari Ini, karya Rubby Sulaeman. Pada 2018 merilis lagu 'Sakinah'. Kedua single religinya ini bernuansa roman.


"Pada lagu Kembali Ramadan Lagi, saya garap dengan nuansa yang lebih religi. Lagu ini mengandung doa dan harapan, semoga kita bisa bertemu lagi dengan bulan suci Ramadan tahun ini dan tahun mendatang, agar dapat dimanfaatkan untuk membenahi ibadah kita dari waktu ke waktu, dan dapat meraih ridha Allah SWT," kata Fatria Nata, penyanyi berdarah Garut itu.

Sebelum bersolo karir, pada 2015 Fatria Nata tergabung dalam grup nasyid Kholifah. Pada tahun 2018 memutuskan untuk bersolo karir.

"Berkarya bersama grup nasyid ada enaknya, karena bisa saling berbagi ide dalam melahirkan karya. Hanya saja, dengan bersolo karir, bisa lebih menuangkan ide dan idealisme bermusik sesuai dengan keinginan sendiri," kata Fatria.

Fatria Nata mengatakan, "Meskipun dapat melahirkan karya secara mandiri, tapi bukan berarti kita bisa sendiri mengembangkan karir bermusik. Saat ini saya juga aktif bergabung dengan Sanggar Nasyid Bandung dan STV Management. Label musik Loonaq Records yang menaungi single perdana saya tetap memberi dukungan pada karir musik saya hingga saat ini." (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Padang lainnya