Kepala Sekolah Dikenalkan Penanganan Kekerasan Terhadap Anak

AI Mangindo Kayo | Kamis, 02-05-2019 | 17:31 WIB | 437 klik | Kota Padang
<p>Kepala Sekolah Dikenalkan Penanganan Kekerasan Terhadap Anak<p>DP3AP2KB menggelar Sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Padang Dalam Pendampingan Kasus Kekerasan Terhadap Anak di lingkungan sekolah se-Kota Padang, Kamis (2/5/2019). (humas)

VALORAnews - Pemko Padang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar Sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Padang Dalam Pendampingan Kasus Kekerasan Terhadap Anak di lingkungan sekolah se-Kota Padang, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan yang dilangsungkan di salah satu hotel di Padang itu diikuti para kepala SMP negeri/swasta se-Kota Padang.

Sekretaris DP3AP2KB Padang, Mardanis menuturkan, tujuan sosialisasi ini diantaranya untuk mengetahui, memahami dan mempelajari upaya preventif (pencegahan), curative (penanganan) kekerasan dan rehabilitatif (pemulihan dan pemberdayaan) bagi anak korban kekerasan.


"Selanjutnya bagaimana melalui sosialisasi ini kita meningkatkan pelayanan terhadap pemecahan masalah yang dihadapi anak. Seperti pelecehan, perkosaan, 'trafficking', eksploitasi, penelantaran, pendampingan hukum, psikologis dan sosial bagi klien," paparnya.

Kemudian, tambahnya, menyediakan informasi tentang isu pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak bagi masyarakat yang membutuhkan. Lalu juga untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak di lingkungan sekolah dalam Kota Padang.

Dijelaskan Mardanis, adapun narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini antara lain Ketua P2TP2A Kota Padang, Pimpinan Ruang Anak Dunia (Ruandu) Indonesia, Dinas Pendidikan Kota Padang dan Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak DP3AP2KB Kota Padang. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya