Bulog Gandeng SantriPreneur Sumut Jamin Ketersediaan Pangan Berkualitas

AI Mangindo Kayo | Minggu, 05-05-2019 | 12:11 WIB | 366 klik | Nasional
<p>Bulog Gandeng SantriPreneur Sumut Jamin Ketersediaan Pangan Berkualitas<p>Kadivre Bulog Sumut, Basirun (kiri) bersama Risdianto (Sekretaris SantriPreneur Sumatera, tengah) dan KH Akhmad Khambali (Kepala Regional Sumatera, kanan), memperlihatkan aneka produk pangan dari Bulog usai penandatanganan kerjasama, Jumat (3/5/2019) di Medan, Sumut. (istimewa)

VALORAnews - Perum Bulog menggandeng SantriPreneur Sumatera Utara (Sumut) untuk terlibat langsung dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga ditingkat konsumen. Kerjasama ini juga untuk menjaga pangan sehat untuk rakyat dengan harga yang sangat terjangkau.

"Kerjasama Divre Bulog Sumatera Utara Kerja bersama SantriPreneur Sumatera Utara, hadirkan Rumah Pangan Kita Sahabat TrenKios yang merupakan unit usaha SantriPreneur," ungkap Kepala Regional Sumatera SantriPreneur, KH Akhmad Khambali didampingi Risdianto (sekretaris) di Medan, Jumat (3/5/2019).

Menurut KH Akhmad Khambali, SantriPreneur melalui unit usaha Sahabat TrenKios, ingin mengimplementasikan kebijakan pangan pemerintah dengan mewujudkan empat pilar ketahanan pangan di seluruh Indonesia khususnya di Pulau Sumatera yakni Pilar Ketersediaan, Pilar Keterjangkauan, Pilar Stabilitas dan Pilar Kualitas.


"Harapannya dengan kerjasama ini, masyarakat bisa mendapatkan beragam produk pangan Bulog yang berkualitas dan terjangkau seperti beras, gula, minyak, terigu, daging serta beras," ungkap KH Khambali.

"Inisiatif kerjasama ini didasarkan pada implementasi gebrakan Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso dan Inisiator SantriPreneur Indonesia KH. Achmad Sugeng Utomo," tambahnya.

Sementara, Kadivre Bulog Sumut, Basirun mengatakan, keterlibatan SantriPreneur tersebut, bermaksud untuk menjalin komitmen bersama dalam suatu gerakan yang bertajuk 'Belanja Murah Semua Senang, Hadirkan Pangan Sehat untuk Rakyat.'

"Gerakan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga di tingkat konsumen," tegas Basirun.(rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Nasional lainnya