Rektor ISI Padangpanjang Ajak Civitas Ramaikan Masjid

AI Mangindo Kayo | Minggu, 05-05-2019 | 12:17 WIB | 145 klik | Kota Padang Panjang
<p>Rektor ISI Padangpanjang Ajak Civitas Ramaikan Masjid<p>Masjid Kampus ISI Padangpanjang dengan ornamen khas Minangkabau berbalut nuansa putih. (istimewa)

VALORAnews - Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Prof Novesar Jamarun mengajak seluruh civitas akademika perguruan tinggi seni negeri pertama di Sumatera itu, untuk menjadikan Ramadhan 1440 H ini sebagai momentum untuk meramaikan masjid.

"Masjid kampus kita sangat representatif untuk berbagai kegiatan peribadatan. Diharapkan, momen Ramadhan ini, kita semua makin terpanggil untuk meramaikan masjid, baik siang maupun malam," sebutnya.

Disela perkuliahan dan aktivitas pekerjaan lainnya yang dilakoni insan ISI Padangpanjang, Prof Novesar meyakini, tersedia banyak waktu untuk berzikir, beritikaf, membaca al Quran atau ibadah lainnya yang dapat dilaksanakan di dalam masjid.


"Semakin kita meramaikan masjid, Insyaa Allah kampus kita ini akan semakin diberkahi sehingga berbagai hal-hal negatif dapat terhindarkan di masa yang akan datang," sebutnya.

Prof Novesar memang terkenal memiliki jiwa religi yang kuat. Hal ini tampak sejak pertama ia menginjakkan kaki di ISI Padangpanjang, lewat "lakek tangan" nya terhadap pembangunan masjid kampus.

"Dulunya, masjid kampus kita ini terbengkalai, sejak adanya lakek tangan Pak Novesar Jamarun, alhamdulillah pembangunannya dapat dikebut. Ini sudah Ramadhan ke sekian kalinya kita beribadah bersama di masjid ini," sebut Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Firdaus.

Senada dengan rektor, Firdaus juga mengajak seluruh elemen mahasiswa, dosen dan pegawai untuk memenuhkan saf-saf dalam masjid kampus, setiap kali momen shalat datang.

"Shalat berjamaah, selain untuk meningkatkan keimanan, sekaligus meningkatkan ukhuwah dan silaturahmi kita sebagai insan ISI Padangpanjang," sebutnya.

Dalam Ramadhan kali ini, pihak rektorat juga berencana akan melaksanakan buka bersama, seperti yang pernah di gelar di tahun-tahun berikutnya.

Sesuai dengan visinya untuk melahirkan seniman dan ilmuwan seni melayu nusantara berjaya, tepat kiranya jika masjid menjadi salah satu icon kebersamaan di ISI Padangpanjang. Pasalnya, masyarakat Melayu tentu sangat menjunjung tinggi keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan. Hal ini juga termaktub dalam sila pertama Pancasila. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang Panjang lainnya