Daurah Tahfidz Al Quran Kian Marak di Ramadhan 1440 H

AI Mangindo Kayo | Selasa, 07-05-2019 | 15:31 WIB | 174 klik | Kota Padang
<p>Daurah Tahfidz Al Quran Kian Marak di Ramadhan 1440 H<p>Wali Kota Padang, Mahyeldi foto bersama dengan peserta Daurah Tahfidz Al Quran Masjid Al Muhajirin di Kompleks Wisma Indah III, Tabing, Selasa (7/5/2019) malam. (humas)

VALORAnews - Daurah Tahfidz Al Quran yang diselenggarakan di beberapa Masjid dan Rumah Tahfidz di Kota Padang pada Ramadhan 1440 H ini, mendapat apresiasi dari Wali Kota Padang, Mahyeldi.

"Ini membuktikan, bahwa warga Kota Padang sangat mendukung program Menghapal Al Quran yang telah ditetapkan Pemko Padang sejak 2016 lalu," ujar Mahyeldi saat membuka Daurah Tahfidz Al Quran Masjid Al Muhajirin di Kompleks Wisma Indah III, Tabing, Selasa (7/5/2019) malam.

Dijelaskan, program menghapal Al Quran juga telah dilaksanakan di sekolah-sekolah di Kota Padang Padang, mulai dari SD, SMP dan SMA. Begitu juga dengan jumlah pertumbuhan rumah tahfidz yang bekerjasama dengan Baznas Kota Padang sudah melebihi dari 40 rumah tahfidz.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada 33 orangtua santri yang telah mengikutsertakan anaknya dalam program Daurah Tahfidz Al Quran Masjid Al Muhajirin selama satu minggu," tutur Mahyeldi yang juga memberikan tausiyah Ramadhan di kesempatan tersebut.

Ia berharap, dengan banyaknya generasi muda penghapal Al Quran di Kota Padang, semakin meningkatkan kualitas keimanan dan keilmuan generasi muda yang notabene-nya pemimpin di masa yang akan datang. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya