Safari Ramadhan Pemprov Sumbar

Kajati Ingatkan Bahaya Narkoba dan Pentingnya Persatuan

AI Mangindo Kayo | Minggu, 12-05-2019 | 21:02 WIB | 59 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Kajati Ingatkan Bahaya Narkoba dan Pentingnya Persatuan<p>Aspidum Kejati Sumbar, Fadlul Azmi menyerahkan bantuan uang tunai secara simbolis kepada pengurus Masjid Nurul Bakti Timbulun, Sangir, Solsel, Ahad (12/5/2019). (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Solok Selatan, H Abdul Rahman mengajak masyarakat Solsel agar konsisten beribadah selama Ramadhan. Hal itu disampaikannya saat mendampingi Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat yang di ketuai oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar, Ahad (12/5/2019) di Masjid Nurul Bakti Timbulun, Sangir.

Abdul Rahman mengatakan, Ramadhan tahun ini hendaknya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya, karena pada bulan ramadhan segala bentuk jenis ibadah akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Ia menyebutkan, seharusnya semakin mendekati akhir ramadhan, seseorang semakin rajin beribadah, namun kenyataan katanya berbanding terbalik, semakin mendekati akhir Ramadhan jemaah masjid sudah mulai berkurang. "Ini yang harus kita ubah," tuturnya.


Sementara itu, Kajati Sumbar yang diwakili oleh Asisten Pidana Umum (Aspidum), Fadlul Azmi mengatakan, safari Ramadhan yang dibentuk gubernur Sumbar bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat di sumbar khususnya jemaah masjid.

Ia mengatakan, pada Safari Ramadhan ini, pemerintah provinsi memberikan bantuan uang sebesar Rp20 Juta untuk kelanjutan pembangunan masjid Nurul Bakti Timbulun.

"Uang bantuan ini merupakan wujud bentuk perhatian pemerintah provinsi untuk memakmurkan masjid di daerah," ujarnya.

Selain bantuan dari Pemprov Sumbar, pada Safari Ramadhan tersebut juga diberikan bantuan dari Universitas Baiturrahmah Padang sebesar Rp2,5 juta.

Pesan Kajati

Fadlul Azmi pada Safari Ramadhan malam itu juga menyampaikan pesan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

Ia mengatakan, Kajati berpesan agar masyarakat Solok Selatan selalu menjaga persatuan dan kesatuan setelah pelaksanaan pemilu serentak 17 April yang lalu. Ia menilai situasi kondusif dan aman mampu diwujudkan oleh masyarakat sumbar pada pemilu bulan yang lalu.

Disamping itu, dia juga berpesan, agar masyarakat Solok Selatan berhati-hati akan peredaran gelap narkotika, jangan sampai generasi muda terpengaruh dengan narkotika.

Menurutnya, kalau ada kita yang mengonsumsi narkotika, segera dilaporkan ke BNN ditingkat kabupaten agar yang bersangkutan bisa direhabilitasi. "Kalau ada tetangga kita konsumsi, mari kita sarankan dan dorong dia agar melaporkan diri agar segera di rehab," tambahnya.

Bertindak sebagai penceramah yang tergabung dalam TSR Propinsi tersebut, Buya Syamsurizal, yang juga dosen pada Universitas Muhammadiyah Sumbar. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya