Safari Ramadhan Pemprov Sumbar

Suasana Kondusif itu Dimulai dari Keluarga

AI Mangindo Kayo | Minggu, 12-05-2019 | 22:07 WIB | 72 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Suasana Kondusif itu Dimulai dari Keluarga<p>Dekan Fakultas Adab Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, Yufni Faisol menyerahkan bantuan hibah bagi Mushalla Taqwa di Jorong Mato Aia, Bomas, Sungai Pagu pada kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Sumbar, akhir pekan lalu. (humas)

VALORAnews - Tim Safari Ramadhan Propinsi Sumbar yang dipimpin Rektor Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, diwakili Yufni Faisol (Dekan Fakultas Adab) beserta rombongan mengunjungi Mushalla Taqwa di Jorong Mato Aia, Bomas, Sungai Pagu. Sebelumnya rombongan melakukan buka puasa bersama tim pendamping kabupaten dan warga setempat.

Ulama yang juga putra asli Solok Selatan itu, dalam sambutannya menyampaikan pesan gubernur agar bersama-sama dapat menciptakan suasana yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. Tanggung jawab itu semua, menurutnya, harus dimulai terlebih dahulu dari pribadi dan juga keluarga kita.

"In Syaa Allah, jika itu terlaksana tentu akan tercipta negara yang aman dan sejahtera," ujarnya.


Secara pribadi beliau juga mengucapkan syukur karna dipercaya untuk memimpin rombongan safari Ramadhan ini ke Solok Selatan.

"Saya bersyukur sekali bisa mewakili rektor ke Solok Selatan, yang notabene kampung halaman tempat saya berasal," terangnya bahagia.

Sementara itu, Ustadz Abu Bakar Syarif, yang menjadi penceramah malam itu mengingatkan jamaah agar dapat meningkatkan kualitas puasanya dari tahun ke tahun.

"Di antara kita tentu banyak yang telah menjalani ibadah puasa ini, bahkan bisa jadi sudah berpuluh tahun mengerjakannya. Namun, yang harus kita ingat, jangan sampai kualitas puasa kita itu tidak mengalami peningkatan dari tahun-tahun yang berlalu," ujarnya mengingatkan.

Ia juga mengingatkan jamaah, agar senantiasa menjaga silaturahim dan merekatkan kembali kasih sayang.

"Menjaga silaturahim itu sulit, tapi merusaknya gampang. Indikasi manusia yang menjaga silaturahim, yakni ; Salam, senyum, sapa, sopan, santun," tukasnya.

Dikesempatan tersebut, Tim propinsi memberikan bantuan senilai Rp5 juta yang diterima oleh pengurus mushalla.

Turut hadir Sekdakab Solsel, H Yulian Efi yang memberikan sambutannya mewakili pemkab, Wakil Ketua DPRD Armen Syahjohan, Kapolres Solsel yang diwakili Kabag Sumda Kompol Benu Alam dan jajarannya, Perwakilan Pengadilan Agama, Asisten I Fidel Efendi, Asisten III Amdani, Baznas Solsel Suwandi , Ketua KONI Mario Syahjoyan, sejumlah OPD, dan jamaah mushalla lainnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya