Hendri Septa Safari Ramadan Perdana di Sungai Sapih

AI Mangindo Kayo | Rabu, 15-05-2019 | 17:06 WIB | 92 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Safari Ramadan Perdana di Sungai Sapih<p>Wawako Padang, Hendri Septa menyerahkan hibah ke pengurus Masjid Raya Kurao Kapalo Banda, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Selasa (14/5/2019) malam dalam agenda Safari Ramadhan. (humas)

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa yang baru sehari dilantik, mengisi jadwal Safari Ramadan perdana di Masjid Raya Kurao Kapalo Banda, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Selasa (14/5/2019) malam.

Pasangan Wali Kota Padang, Mahyeldi untuk periode 2019-2024 itu, memimpin kunjungan Tim V Safari Ramadhan Pemko Padang yang beranggotakan Asisten Administrasi, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bagian Pembangunan, Bagian Kesra dan beberapa unsur lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Hendri Septa memohon dukungan masyarakat terhadap berjalannya roda pemerintahan, serta mengharapkan kontribusi semua pihak dalam menyukseskan program-program pembangunan di Kota Padang. Menurutnya, tanpa dukungan masyarakat dan kontribusi dari semua pihak sangat sulit bagi pemerintah mewujudkan sesuatu yang sudah dicita-citakan.


"Saya dan Bapak Mahyeldi memohon dukungan masyarakat dan semua pihak demi berjalannya program pembangunan dan terlaksananya pemerintahan yang baik. Tanpa dukungan semua pihak tentunya sulit mewujudkan cita-cita bersama," katanya.

Hendri menambahkan, selain pembangunan infrastruktur dan pembenahan obyek wisata, ke depan Pemko Padang juga fokus untuk pembinaan generasi muda. Wujud pembinaan tersebut dengan membentuk "youth center" atau pusat kepemudaan di setiap kecamatan.

"Program kepemudaan merupakan salah satu fokus kita ke depan, yaitu menghadirkan youth center di setiap kecamatan. Program ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas serta pembentukan karakter generasi muda," ujar Hendri.

Sementara itu, Camat Kuranji, Rachmadeny Dewi Putri yang hadir berserta para lurah menyampaikan, program kepemudaan sudah direspon masyarakat dengan baik. Ke depan di Kecamatan Kuranji akan terus dikembangkan dengan pola-pola yang lebih dimantapkan lagi sehingga tepat sasaran.

Di samping itu, Camat Deny juga membeberkan bahwa di Kuranji sudah dibentuk "Kampung Tematik", yaitu adanya kelurahan yang mencerminkan budaya Minangkabau dengan tema Adat Basandi Syarak- Syarak Basandi Kitabullah. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya