Mahyeldi Nilai KT Berperan Sukseskan Program Youth Center

AI Mangindo Kayo | Kamis, 16-05-2019 | 18:19 WIB | 117 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Nilai KT Berperan Sukseskan Program Youth Center<p>Wako Padang, Mahyeldi memberikan sambutan pada kegiatan buka bersama Karang Taruna Kota Padang di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (5/5/2019). (humas)

VALORAnews - Karang Taruna (KT) merupakan bagian yang sangat menonjol nantinya dalam menyukseskan salah satu program baru, yang masuk dari 11 program unggulan (progul) Wali Kota Padang Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Hendri Septa selama 2019-2024.

Program ini dinamai "Youth Center" atau pusat kegiatan pemuda yang dimulai di 2019 ini. Dimana melalui program tersebut akan membuat Padang menjadi kota yang lebih maju dengan memfasilitasi pemuda guna memaksimalkan talenta mereka. Di samping di tingkat kota program ini juga akan dilakukan di tingkat kecamatan serta kelurahan.

Demikian disampaikan Wali Kota Padang, Mahyeldi dalam sambutannya sewaktu menggelar berbuka puasa bersama dengan unsur pengurus Karang Taruna Kota Padang di Palanta kediaman resminya, Rabu (15/5/2019). Hadir dikesempatan itu Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago, para ketua dan pengurus karang taruna di tingkat kota, kecamatan dan keluraha.


"Keberadaan Karang Taruna sangat menentukan akan suksesnya program youth center ini," terangnya.

Karang Taruna, sebut dia, tentu juga harus bisa membantu program pemerintah dan kemasyarakatan dalam memajukan daerah, di samping mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita harus terlibat aktif dalam setiap kegiatan pemerintah sekaligus elemen terkait di tengah-tengah masyarakat. Karena pemuda hari ini adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin di masa datang. Jadi inilah tujuan didirikannya karang taruna itu yang harus kita selami, tanamkan dan laksanakan," tukuknya.

Mahyeldi mengharapkan, melalui peran aktif karang taruna ke depan mampu meminimalisir permasalahan-permasalahan sosial kemasyarakatan di setiap kelurahan.

"Seperti masalah kenakalan remaja, tawuran, pergaulan bebas, narkoba dan berbagai bentuk penyakit masyarakat (pekat) serta hal menyimpang lainnya. Karang taruna harus hadir dan masuk mensosialisasikan kepada para pemuda-pemuda dan melibatkan mereka kepada aktivitas positif."

"Maka itu, mari kita sukseskan program youth center nantinya, dan mari berpartisipasi dalam setiap pembangunan serta mari kita jaga dan rawat daerah kita dari hal-hal yang tidak baik," ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Yaldi Chaniago menyampaikan, Kt siap mendukung program youth center nantinya. Ia pun sudah mulai melihatkan dukungan dengan mengajak masing-masing pengurus di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan.

"Kita akan mengupayakan membuat satu sarana olahraga massal di tiap kelurahan. Alhamdulillah hal ini telah dimulai Karang Taruna Tarantang. Tak hanya itu kita juga berupaya merangsang setiap karang taruna di kecamatan dan kelurahan untuk berperan aktif mendukung program youth center oleh Pemko Padang nantinya. Semoga hal ini dapat dimaklumi seluruh karang taruna kelurahan dan kecamata se-Kota Padang," terang Yaldi didampingi sekretarisnya M Tito. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya