Karang Taruna D'Gambir Sosialisasikan Program Kegiatan di Masjid Ikhwanul Muslimin

AI Mangindo Kayo | Kamis, 16-05-2019 | 16:03 WIB | 208 klik | Kota Padang
<p>Karang Taruna D'Gambir Sosialisasikan Program Kegiatan di Masjid Ikhwanul Muslimin<p>Wakil Ketua Karang Taruna D'Gambir, David Septian menyampaikan agenda yang telah disusun pada jamaah, Selasa (14/5/2019) malam.

VALORAnews - Menyemarakkan bulan Ramadan 1440 H/2019 M, Karang Taruna D'Gambir Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Safari Ramadhan.

Selain mengunjungi beberapa masjid/mushala yang ada di kelurahan itu, kegiatan yang dilakukan para generasi muda itu juga dijadikan sebagai ajang bertatap muka dengan para jamaah atau masyarakat. Tak hanya itu, beberapa program kegiatan Karang Taruna D'Gambir pun juga disampaikan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Karang Taruna D'Gambir, David Septian dalam sambutannya di hadapan jamaah, Selasa (14/5/2019) malam.


David menyebut, kegiatan Safari Ramadhan ini perdana dilaksanakan sebagai salah satu program kegiatan bidang keagamaan pengurus Karang Taruna D'Gambir. Selain itu di bulan Ramadhan kali ini juga menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat masjid/mushala se-Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX serta pawai obor di malam takbiran.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan yang kita lakukan dalam rangka menyemarakkan Ramadan tahun ini di Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX," sebutnya.

Karang Taruna D'Gambir, katanya, baru-baru ini terbentuk dan telah dikeluarkan SK-nya oleh Lurah Pagambiran Ampalu Nan XX selaku pelindung dan Ketua LPM sebagai pembina.

"Anggota dalam kepengurusan saat ini lebih kurang berjumlah 34 orang. Kita tidak menutup kemungkinan, bagi pemuda-pemudi lainnya yang ingin bergabung ke organisasi sosial ini," tukasnya.

Sementara, di dalam struktur kepengurusan Karang Taruna D'Gambir, ada tujuh bidang yang dijalankan melalui program kegiatan.

"Pada intinya, melalui organisasi ini kita ingin memberikan pengabdian dan dedikasi untuk pemerintah kelurahan dan masyarakat yang ada di Pagambiran Ampalu Nan XX," tuturnya.

Ditambahkannya, ada tujuh bidang yang akan dilaksanakan pengurus Karang Taruna D'Gambir melalui program kegiatan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Di antara tujuh bidang tersebut yakni Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi Produktif, Bidang Keagamaan, Bidang Lingkungan Hidup, Bidang Minat dan Bakat, Bidang Kebencanaan dan Bidang Humas.

"Kita berharap, semua program kerja kegiatan Karang Taruna D'Gambir melalui tujuh bidang tersebut senantiasa berjalan dengan baik dan maksimal. Tentu kita sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak," tandasnya.

Di akhir sambutan pengurus Karang Taruna D'Gambir menyerahkan sejumlah bantuan yang diterima pengurus masjid. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya