IKA Unand Rencana Buka Bersama dengan 200 Anak Yatim

AI Mangindo Kayo | Jumat, 17-05-2019 | 11:50 WIB | 247 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>IKA Unand Rencana Buka Bersama dengan 200 Anak Yatim<p>Sekjen DPP IKA Unand, Prof Reni Mayerni (jilbab biru) menghadiri rapat persiapan buka bersama di salah satu rumah makan di Padang, Kamis (16/5/2019). (istimewa)

VALORAnews - Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPP IKA Unand) menjadwalkan buka puasa bersama (Bukber), Jumat (24/5/2019) di Hotel Mercure, Padang. Buka bersama yang rutin digelar di setiap bulan Ramadan itu, juga akan menghadirkan 200 orang anak yatim.

"Biasanya, acara buka puasa alumni ini diadakan di Jakarta, tetapi kali ini diadakan di Padang. Kita mengundang anak yatim untuk berbagi di bulan suci Ramadhan sekaligus menghadapi Hari Raya Idul Fitri," ujar Ketua Panitia Ilhamsyah Mirman, Kamis (16/5/2019), setelah menggelar rapat persiapan di Sekretariat DPP IKA Unand di Jl KIS Mangunsarkoro, Padang.

Di samping mengundang rektor dan dekan di lingkungan Unand serta Rektor Unidha (Universitas Dharma Andalas), undangan akan disebar juga ke seluruh alumni di Sumbar, termasuk mereka yang menjadi tokoh di kabupaten/kota.


"Semuanya diperkirakan 300 orang," sebut Ilham, yang merupakan alumni Fakultas Teknik Unand.

Sementara itu, Sekjen DPP IKA Unand, Prof Reni Mayerni yang hadir memantau rapat persiapan menyampaikan, acara buka bersama itu di samping ajang silaturahmi, sekaligus merekatkan kembali alumni yang kemaren ini berbeda-beda dalam pilihan politiknya di ajang Pemilu 2019.

"Saatnya kembali bersatu dan lupakan perbedaan pilihan yang ada," ujarnya.

Menurutnya, Ketua Umum DPP IKA Unand, Asman Abnur, akan hadir di acara buka puasa bersama, dimana ini sekaligus sebagai syukuran atas terpilihnya mantan Menteri PAN-RB itu menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Kepulauan Riau (Kepri).

Dari materi acara di samping tausiyah Ramadhan, pemberian bantuan untuk anak yatim, Shalat Taraweh, akan diadakan juga diskusi sebelum masuknya waktu berbuka. Diskusinya mengenai organisasi dan langkah-langkah apa yang akan dilakukan DPP IKA Unand ke depan, khususnya yang berhubungan dengan almamater Unand dan binaan kepada Unidha, yang didirikan oleh alumni Unand.

Tampak hadir dalam rapat persiapan panitia, pengurus DPP IKA Unand lainnya, Prof Masrul, Shadiq Pasadique, Yurniwati (One), Patra Rina Dewi, Wirdanengsih, Mona Sisca dan Yahya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya