ISI Padangpanjang Gelar Pameran Lukisan, Mahyeldi: Ayo Bersinergi untuk Dampak Maksimal

AI Mangindo Kayo | Kamis, 23-05-2019 | 21:17 WIB | 132 klik | Kota Padang

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi mengapresiasi digelarnya pameran lukisan dari program studi (prodi) seni murni yang diinisiasi mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, di gedung Gallery Taman Budaya Sumatera Barat, Kamis (23/5/2019).

Menurutnya, hal ini merupakan inisiasi yang sangat bagus dari mahasiswa ISI. Disarankan ke depan, acara seperti ini kalau bisa disinergikan dengan kegiatan pemerintah daerah setempat.

"Sehingga akan lebih maksimal kehadiran gallery ini bagi masyarakat," ungkap Mahyeldi sewaktu membuka pameran lukisan tersebut.


Dia melanjutkan, sesungguhnya banyak pesan yang dihadirkan dalam sekian banyak lukisan yang dipajangkan.

"Mudah-mudahan, ISI Padangpanjang dan melalui mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain akan terus mengoptimalkan pameran lukisan di gedung Gallery Taman Budaya Sumbar tersebut. Tinggal ke depan bagaimana kita mensinergikan dengan pemerintah daerah dan pihak lainnya, sehingga kegiatan yang luar biasa ini lebih maksimal ke depan," imbuhnya.

Dikatakan Mahyeldi, pesan-pesan yang disampaikan oleh lukisan yang terpajang di galery tersebut menjadi inspirasi bagi setiap pengunjung.

"Pemko Padang siap bersinergi dengan ISI Padangpanjang. Itu makanya, Insyaa Allah pada 2020, kita merancang digelarnya agenda pameran ini yang sejalan dengan kegiatan exco yakni Padang Exco atau Padang Fair dan lain-lainnya. Sehingga, satu sama lainnya saling mendukung kesuksesannya," tukas dia.

Dalam kegiatan tersebut, juga hadir Kepala UPTD Taman Budaya Sumbar, Muasri, para dosen dan mahasiswa ISI Padang Panjang. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya