ACT Kirim 1.500 Paket Bantuan ke Mentawai, Ini Harapan Nasrul Abit

AI Mangindo Kayo | Jumat, 24-05-2019 | 12:13 WIB | 89 klik | Provinsi Sumatera Barat

VALORAnews - Sebanyak 1.500 paket bantuan akan dibagikan Aksi Cepat Tangap (ACT) untuk masyarakat Mentawai yang kurang mampu. Paket-paket tersebut berisi beras, minyak goreng, makanan ringan dan mukena.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit yang turut hadir pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh ACT ini, karena ACT selalu menunjukkan kepeduliannya apalagi terhadap korban bencana.

"ACT bukan hanya memberikan bantuan di dalam negeri saja, tapi sampai ke luar negeri seperti ke Palestina dan Myanmar," kata Nasrul Abit di Pelabuhan Bungus, Jumat (24/5/2019)


Menurut dia, bantuan untuk Mentawai ini sangat besar manfaatnya, apalagi saat ini bulan Ramadhan dan sebentar lagi lebaran. "Kalau boleh saya berpesan, paket-paket tersebut nanti langsung dibagikan saja kepada masyarakatnya. Dengan kehadiran bantuan ini, kita harap mereka akan merasakan bentuk kepedulian, meskipun berbeda suku dan kebudayaan," harap Nasrul Abit.

Kepala Cabang ACT Padang, Zeng Wellf mengatakan, bantuan tersebut diserahkan untuk 3 pulau, yakni Siberut, Pagai Utara dan Sipora. "Sore ini, bantuan tersebut akan mulai diberangkatkan," sebutnya saat melepas kapal Ramadhan ke Mentawai

Hadiri dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Padang Hendri Sapta, Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar Yosmeri serta undangan lainnya.

Zeng juga menjelaskan, program ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan. Pada tahun lalu, bantuan yang diberikan ke Mentawai sebanyak 450 paket. "Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita di sana," harapnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya