Peringatan Harkitnas 2019, Nasrul Abit: Milenial Mesti Terus Pelajari Sejarah Kemerdekaan

AI Mangindo Kayo | Jumat, 24-05-2019 | 23:09 WIB | 263 klik | Kab. Sijunjung

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019, merupakan semangat persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan kemerdekaan yang timbul karena Indonesia selalu dijajah oleh Belanda dan Jepang dalam waktu yang sangat lama.

"Dengan semangat persatuan dan kesatuan itulah timbul Harkitnas yang diperingati setiap tanggal 20 Mei tersebut. Sekarang tugas kita adalah melanjutkan cita-cita pembangunan ini," tegas Nasrul Abit usai Safari Ramadhan di Mesjid Nurl Falah, Taratak Malintang, Kabupaten Sijunjung, Jumat (17/5/2019) malam.

Untuk generasi muda kaum milenial, Nasrul Abit berpesan, agar terus belajar dan mempelajari juga sejarah, meraih kemerdekaan tidaklah mudah ada perjuangan heroik rakyat Indonesia, mengorbankan segala harta untuk tekad merdeka atau mati, bahkan jiwa mereka berikan, tanpa pamrih hanya untuk sebuah cita-cita kesejahteraan rakyat Indonesia.


"Saatnya, hari ini kita isi kemerdekaan sesuai dengan potensi dan kemampuan anak bangsa, artinya lanjutkan semangat kebangkitan dalam kesinambungan pembangunan ini dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan cita-cita Indonesia Merdeka," sebutnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Nomor 335 Tahun 2019 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019, maka tema yang diangkat adalah "bangkit untuk bersatu."

Untuk pelaksanaan upacara bendera di Provinsi Sumatera Barat sendiri, akan dilaksanakan di halaman kantor gubernur, mulai pukul 08.00 WIB. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Sijunjung lainnya