Sanggar Tampuniak dan Forum Batajau Gelar Berbagi Takjil

AI Mangindo Kayo | Kamis, 30-05-2019 | 19:19 WIB | 69 klik | Kab. Padang Pariaman

VALORAnews - Sanggar Tampuniak sebagai salah satu kelompok seni yang makin menunjukkan kiprahnya di Kota Pariaman, memaknai Ramadhan kali ini sebagai momen untuk berbagi. Pemaknaan tersebut mereka wujudkan dengan menggelar ajang buka bersama dan berbagi takjil di kawasan Kota Pariaman.

Pembagian takjil juga melibatkan berbagai komunitas seni yang bernaung dalam Forum Batajau Seni Piaman, dimana Tampuniak sendiri juga merupakan penggeraknya.

Koordinator kegiatan, Nanda mengatakan, bagi-bagi takjil ini terselenggara setelah sebelumnya ada aksi pengumpulan donasi dari masyarakat. Lalu, Sanggar Tampuniak menjadikan hasil kegiatan tersebut sebagai perbukaan yang dibagi-bagikan di pinggir jalan utama kota tersebut.


Selain sebagai ajang sosial, menurut Nanda, kegiatan ini juga bagian dari proses pendidikan para anggota sanggarnya. "Anak-anak sanggar Tampuniak tidak hanya kami ajar agar mampu menari atau bermusik dengan baik. Tetapi agar menjadi pribadi yang baik, salah satunya terindikasi dari sikap sosialnya terhadap lingkungan. Momen ini adalah momen belajar mereka untuk mencapai peningkatan jiwa sosial tersebut," katanya.

Sementara itu, Sanadi dari Forum Batajau Seni Piaman mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Sanggar Tampuniak mendapat dukungan penuh dari seluruh sanggar yang tergaung dalam Forumnya.

"Semua kegiatan yang bernilai positif di dalam bulan Ramadhan ini, terutama yang digelar oleh sanggar-sanggar penggerak Forum Batajau Seni Piaman, akan senantiasa kita dukung semaksimal mungkin," katanya.

Diterangkan Sanadi, selain kegiatan di Sanggar Tampuniak, Sanggar Baringin Sati juga bakal menggelar kegiatan semirip. "Sanggar Baringin sati sebagai bagian dari keluarga besar Forum Batajau Seni Piaman juga akan menggelar acara sosial pengumpulan bantuan di ruas jalan di kawasan Koto Mambang," terangnya.

"Ajang ini bakal menjadi kegiatan yang patut diapresiasi masyarakat. Dimana, beberapa hari pertunjukan-pertunjukan seni akan dihadirkan dan masyarakat ditunggu sumbangannya di sana," kata dia. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Padang Pariaman lainnya