Hendri Septa Tutup Pesantren Ramadhan di 3 Masjid dalam Semalam

AI Mangindo Kayo | Kamis, 30-05-2019 | 21:31 WIB | 135 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Tutup Pesantren Ramadhan di 3 Masjid dalam Semalam<p>Wawako Padang, Hendri Septa menyerahkan piala pada orang tua santri yang mengikuti pesantren Ramadhan 1440 H di Padang, Rabu (29/5/2019). (humas)

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa mengingatkan peserta pesantren ramadhan dan orangtua murid untuk tetap istiqomah memakmurkan masjid, walaupun Pesantren Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan selama 17 hari sudah berakhir.

"Kebutuhan dan permintaan masyarakat, program Pesantren Ramadhan yang digagas Bapak Fauzi Bahar (Wali Kota saat itu) sejak 2004 masih bertahan hingga saat ini. Karena, Pemko Padang ingin seluruh Masjid/Mushalla di Kota Padang dimakmurkan generasi muda. Disamping, menambah pelajaran agama yang begitu kurang didapatkan di sekolah," ujar Hendri saat menutup pelaksanaan Pesantren Ramadhan di Masjid Al Furqan Komplek Rahaka, Kelurahan Lubuk Buaya, Rabu (29/5/2019).

Dijelaskan, Pesantren Ramadhan juga untuk mendidik generasi yang berkarakter sebagai calon pemimpin di masa depan. Dengan memindahkan proses belajar mengajar dari sekolah ke Masjid/Mushalla. "Setelah Ramadhan ini kita harus tetap istiqomah memakmurkan Masjid/ Mushalla," harapnya.


"Mari ajak anak-anak kita, ingatkan mereka untuk mengamalkan ilmu yang telah didapatkan, tentunya dengan pengawasan orangtua," imbuhnya.

Ia mengatakan, sejak kewenangan SMA berada di provinsi, pelajar SMA tidak lagi mengikuti program Pesantren Ramadhan. Untuk tahun depan, Pemko Padang akan mengupayakan kembali pelajar SMA mengikuti Pesantren Ramadhan.

"Pemko Padang mengucapkan terimakasih kepada para guru, orangtua, instruktur, pengurus Masjid/Mushalla dan masyarakat atas terselenggaranya Pesantren Ramadhan. Mari bersama kita hadirkan generasi yang berkarakter," harap Hendri.

Di malam yang sama, Hendri Septa juga menutup pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1440H di dua Masjid lainnya, yaitu Masjid Muhajirin Jalan Manggis Belimbing dan Masjid Al Aqsha Lubuk Buaya. Selanjutnya, Hendri Septa menutup kegiatan malam tersebut dengan i'ktikaf dan sahur bersama masyarakat di Masjid Nurul Yaqin, Padang Sarai. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya