Perum Bulog Siap Dukung Santri Preneur Sumbar

AI Mangindo Kayo | Jumat, 31-05-2019 | 19:49 WIB | 281 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Perum Bulog Siap Dukung Santri Preneur Sumbar<p>Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Barat, Muhammad Anwar (dua dari kanan) dan staf, foto bersama dengan KH Akhmad Khambali (Kepala Regional Santri Preneur Sumatera), H Rudy Ahmad Syafrudin (Ketua Santri Preneur Sumbar), Aguswanto (Manajer TrenKios) dan Al Imran (Dewan Pakar Usaha Santri Preneur Sumbar), Jumat (31/5/2019). (istimewa)

VALORAnews - Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Barat, Muhammad Anwar menegaskan, siap mendukung program Santri Preneur Sumbar dalam mewujudkan Da'i yang mandiri secara ekonomi. Begitu juga dengan santri yang mau mengembangkan jiwa wirausaha.

"Bulog juga siap mendistribusikan produk makanan (kuliner) dari Ranah Minang ini, ke berbagai daerah di Indonesia melalui jaringan pemasaran yang kita punyai," ungkap Muhammad Anwar saat menerima audiensi Kepala Regional Santri Preneur Wilayah Sumatera, KH Akhmad Khambali di Padang, Jumat (31/5/2019).

Ikut mendampingi Khambali, H Rudy Ahmad Syafrudin (Ketua Santri Preneur Sumbar), Aguswanto (Manajer TrenKios) dan Al Imran (Dewan Pakar Usaha). Bersama Muhammad Anwar, ikut mendampingi Kabid Komersil Bulog Divre Sumbar, Upik Farida serta sejumlah staf.


Dikesempatan itu, Anwar juga menerangkan branding "Kita' yang jadi ciri khas produk Bulog. Seperti, Beras Kita, Tepung Kita, Minyak Kita dan lainnya. "Jika ada Da'i atau santri yang punya produk unggulan tertentu, nanti labelingnya ditambahkan dengan 'Kita' yang jadi ciri khas produk Bulog," terang Anwar.

"Nanti, produk tersebut akan kita bantu penjualannya ke seluruh outlet yang kita (Bulog-red) kelola di berbagai kota di Indonesia," tambahnya.

Sementara, KH Akhmad Khambali menerangkan, kunjungan silaturahim ini dalam rangka menindaklanjuti kesepakatan yang telah ditandatangani Santri Preneur Indonesia dengan Perum Bulog, beberapa waktu lalu di Jakarta.

"Kita bersilaturahim sembari memperkenalkan pengurus Santri Preneur Sumbar. Insyaa Allah, Santri Preneur Sumbar siap bermitra dengan Bulog dalam mewujudkan kemandiran ekonomi Da'i dan santri di Ranah Minang ini," ungkapnya.

Ditambahkan H Rudy, kepengurusan Santri Preneur di Sumbar, juga sudah disusun di hampir seluruh kabupaten/kota di Sumbar. "Saat ini, kita fokus ke pondok pesantren dan Da'i dulu. Perlahan, kita akan merambah potensi yang dimiliki Sumbar lainnya terutama di bidang kuliner," ungkap H Rudy.

Gayung bersambut, Muhammad Anwar menantang Santri Preneur Sumbar untuk segera merumuskan detail kontrak yang akan dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS). "Jika detail PKS sudah disepakati, habis lebaran ini kita siap luncurkan kerjasama ini," terang Anwar. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya