Gubernur Tinjau Pos Pengamanan Idul Fitri 1440 H

88 Penerbangan Direncanakan di BIM, 33 Flight yang Terjadwal

AI Mangindo Kayo | Minggu, 02-06-2019 | 17:45 WIB | 53 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>88 Penerbangan Direncanakan di BIM, 33 Flight yang Terjadwal<p>Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno foto bersama usai meninjau Poskotis di Bandara Interanasional Minangkabau (BIM) pada Ahad (2/6/2019) yang diperkirakan jadi puncak arus mudik lebaran 1440 H. (humas)

VALORAnews - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno meninjau pos pengamanan arus mudik Idul Fitri 1440H, Ahad (2/6/2019). Salah satu pos yang dikunjungi adalah yang berada di kawasan Bandara Udara Internasional Minangkabau (BIM).

Irwan menerima laporan, pengelola bandara mealporkan, arus mudik melalui jalur udara pada Idul Fitri 1440 H mengalami penurunan hingga 30%. Penurunan ini terjadi tak lepas dari faktor mahalnya harga tiket pesawat.

"Harga tiket pesawat yang mahal, makanya banyak pemudik yang memilih jalur darat," ujar Irwan disela kunjungan.


Dia mengatakan, dari segi keamanan, mudik melalui jalur udara lebih aman di banding jalur darat. "Hingga saat ini, arus mudik berjalan lancar dan tidak ada kejadian mencolok. Bandara pun walau dari sisi penumpang dan dan penerbangan menurun, tapi dari segi keamanan semua lancar. Tidak ada pungutan liar, calo maupun copet," tambah Irwan.

GM PT Angkasa Pura II Cabang BIM, Dwi Ananda mengungkapkan, seharusnya puncak arus mudik terjadi pada tanggal 1-2 Juni 2019 ini. "Tapi, hingga hari ini dari 88 flight yang direncanakan baru 30 flight yang terjadwal," ujar Dwi Ananda.

Dalam kunjungannya itu, Irwan juga memberi bingkisan kepada setiap petugas pos. Rombongan juga diikuti unsur forkopimda. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya