Generasi Kuat Cerdas Secara Intelektual, Emosional dan Spiritual

AI Mangindo Kayo | Senin, 03-06-2019 | 08:36 WIB | 271 klik | Kota Padang
<p>Generasi Kuat Cerdas Secara Intelektual, Emosional dan Spiritual<p>Wako Padang, Mahyeldi memberikan tausyiah usai shalat subuh di Masjid Baiturrahmah Padang, Ahad (2/6/2019). Di masjid ini, Mahyeldi ikut berbaur bersama warga mengikuti agenda I'tikaf yang telah disusun pengurus. (humas)

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi berharap dapat membangun generasi muda khususnya di Kota Padang menjadi generasi yang kuat, karena generasi kuat merupakan aset dan harapan bangsa.

Hal itu dikatakan Mahyeldi dalam tausiyah Subuh di hadapan jemaah i'tikaf di Masjid Baiturrahmah Padang, Ahad (2/6/2019).

Menurutnya, generasi yang kuat selalu aktif mengajak pada kebaikan dan mencegah perbuatan yang negatif dan merusak "amar ma'ruf nahi munkar", ditambah dengan kecerdasan paripurna yang dimiliki yaitu kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.


"Generasi kuat yang cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual ini kita harapkan juga paham dengan budaya Minangkabau dan falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah," tutur dia.

"Pembinaan generasi muda yang kuat guna melanjutkan kepemimpinan bangsa yang berkualitas menjadi salah satu program prioritas Pemko Padang, karena sesuai dengan tuntunan agama bahwa kita tidak boleh meninggalkan generasi yang lemah," tutupnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya