PLN Sumbar Pastikan Pasokan Energi Listrik Berlimpah, Insannul: Mau Dikemanakan Ini

AI Mangindo Kayo | Rabu, 26-06-2019 | 16:20 WIB | 201 klik | Kota Padang
<p>PLN Sumbar Pastikan Pasokan Energi Listrik Berlimpah, Insannul: Mau Dikemanakan Ini<p>Narasumber, moderator dan jajaran PLN UIW Sumbar, foto bersama usai diskusi yang digelar PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat pada acara Multi Stakeholder Forum yang berlangsung Senin (24/6/2019) di Padang. (humas)

VALORAnews - Urusan listrik? PLN saja. Tema ini lah yang diangkat PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat pada acara Multi Stakeholder Forum yang berlangsung Senin (24/6/2019) di Padang.

Dihadiri para stakeholder PLN baik dari Pemerintahan, BUMN/BUMD, akademisi, media, mitra kerja dan perbankan acara yang dimoderatori oleh wartawan senior Sumatera Barat, Nashrian Bahzein tersebut berlangsung meriah.

Dalam sambutannya, General Manager PLN Unit Induk Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan para stakeholder sehingga PLN mampu bekerja maksimal untuk menerangi hingga ke pelosok negeri.


Bambang menambahkan, saat ini kondisi kelistrikan Sumatera Barat sudah sangat cukup bahkan berlebih sehingga para investor tidak perlu khawatir untuk berinvestasi di Ranah Minang.

"Ada pasokan daya sebesar 59MW dan di akhir 2019 Insya Allah akan ada tambahan pasokan sebesar 80MW dari PLTP di Muaralabuh. Ditambah saat ini tol listrik Sumatera sudah siap sehingga Sumatera bagian tengah mendapatkan pasokan dari selatan dan utara, sehingga cadangan daya listrik sudah tidak perlu diragukan lagi," ungkapnya.

"Yang menjadi tugas kami saat ini untuk terus melakukan perbaikan keandalan sistem distribusi guna menjamin lancarnya pasokan listrik ke pelanggan," tambah Bambang.

Pada acara MSF kali ini, PLN Sumbar menghadirkan 4 narasumber, yaitu Insannul Kamil, Dekan Fakultas Teknik Unand merangkap Ketua Masyarakat Kelistrikan (MKI) Sumbar, Heri Jerman Wakil Kajati Sumbar, Helmi Heriyanto Kepala Seksi Sumber Daya Energi pada Bidang Energi Dan Ketenagalistrikan Dinas ESDM Prov Sumbar, dan Kun Anifatussolikhah, Kepala Tim Advisory Ekonomi dan Keuangan Bank Indonesia. "

"Lima tahun lalu, diskusi tentang listrik selalu didominasi masalah tidak adanya infrastruktur kelistrikan Sehingga bagaimana ekonomi bisa tumbuh? Nah sekarang pasokan listrik sudah berlimpah, mau dikemanakan energi yang berlimpah ini," katanya.

"Inilah tugas kita bersama sebagai stakeholder PLN," terang Insannul Kamil dalam paparannya.

Suasana pun menjadi lebih hidup ketika sesi tanya jawab dibuka oleh moderator. Di akhir acara, dilakukan survey LIQUID (Leadership Quality Feedback) external yaitu feeeback terhadap kelemahan maupun kelebihan serta harapan dan saran dari para stakeholder untuk kemajuan PLN kedepan sekaligus penandatanganan Pakta Integritas antara PLN dengan para stakeholder.

Pada sesi pembacaan hasil LIQUID ada beberapa harapan yang disampaikan para stakeholder kepada PLN, antara lain agar PLN semakin maju dan bisa menerangi hingga ke daerah terpencil. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Padang lainnya