Rayhan Juarai POPDA Padang Cabor Taekwondo

AI Mangindo Kayo | Jumat, 28-06-2019 | 19:32 WIB | 226 klik | Kota Padang
<p>Rayhan Juarai POPDA Padang Cabor Taekwondo<p>Atlet utusan SMP Adabiah Padang, Rayhan Alhakim, mendengarkan arahan pelatih saat berlaga di partai final iven POPDA Padang 2018 di Hall Bela Diri GOR H Agus Salim Padang, Jumat (28/6/2019). (istimewa)

VALORAnews - Atlet utusan SMP Adabiah Padang, Rayhan Alhakim, berhasil meraih medali emas Taekwondo Pekan Olahraga antar Pelajar (POPDA) Padang 2019 kelas 51 kg. Di partai final, Rayhan mengandaskan impian Taekwondoin utusan SMP 25 Padang.

"Saya berterima kasih banyak kepada semua yang mendukung dan mendoakan, terutama guru, pelatih di Do Jang Polresta Padang, teman-teman dan khususnya kepada adik dan kedua orang tua saya," ungkap Rayhan usai berlaga di Hall Bela Diri GOR H Agus Salim Padang, Jumat (28/6/2019).

Orang tua Rayhan, Apsonya mengisahkan, menghadapi ajang POPDA Padang 2019 ini, Rayhan melakukan persiapan berbulan-bulan. Dia bahkan menurunkan berat badan hingga jadi 51 kg.


"Kadang, saya juga memarahi Rayhan saat melihat dia tak mau makan nasi," ungkap Apsonya tentang persiapan Rayhan menghadapi POPDA Padang 2019 yang digelar pada 27-28 Juni 2019 ini.

'Kemarahan' Apsonya sedikit beralasan. Menghadapi ajang ini, Rayhan menjalani diet ketat demi menurunkan berat badan, belum lagi soal jadwal latihan yang juga padat.

"Semuanya serba diatur. Rayhan disiplin menjalankan semua itu. Bagaimanapun, saya sebagai emaknya kan khawatir juga," terangnya.

"Namun, kerja keras 'sang jendral' ini berbuah manis juga. Persiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi POPDA Provinsi, syukur-syukur bisa lolos sampai tingkat nasional," harap Apsonya pada si sulung dari dua bersaudara ini.

Dengan keluarnya Rayhan sebagai pemuncak, taekwondoin yang telah berlatih sejak kelas 4 SD ini, berhak mewakili kontingen pelajar Kota Padang, untuk bertarung pada iven yang lebih tinggi yakni perhelatan POPDA Sumbar yang akan digelar, akhir Juli 2019 di GOR Semen Padang. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kota Padang lainnya