Mahyeldi Optimistis Produk Herbal Bisa Tingkatkan Sektor Perikanan dan Pertanian

AI Mangindo Kayo | Rabu, 03-07-2019 | 16:20 WIB | 77 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Optimistis Produk Herbal Bisa Tingkatkan Sektor Perikanan dan Pertanian<p>Wako Padang, Mahyeldi menerima audiensi Tuan Haji Ismail bin Haji Ahmaddi, pemilik perusahaan Herbal Penawar al Wahida International (HPA IC) asal Malaysia, di kediaman resmi wali kota, Rabu (3/7/2019). (humas)

VALORAnews - Wali Kota Padang, H Mahyeldi memuji perusahaan Herbal Penawar al Wahida International (HPA IC) asal Malaysia, yang mampu menghasilkan berbagai produk halal berbasis herbal.

Hal itu disampaikan Mahyeldi sewaktu menjamu rombongan dari Negeri Jiran yang dipimpin Tuan Haji Ismail bin Haji Ahmaddi, pemilik perusahaan HPA IC itu di kediaman resminya, Rabu (3/7/2019).

"Ada tiga produk yang ditawarkan yaitu pupuk anti virus, hormon alami dan organik herbal. Dengan memanfaatkan produk ini dapat meningkatkan daya tahan tanaman, perikanan dan mampu meningkatkan pertumbuhan sektor ini," ungkap Mahyeldi.


Menurut Mahyeldi, bila produk ini dimanfaatkan secara baik sesuai takarannya, tanaman dan ikan akan jauh dari wabah penyakit. Yang lebih hebatnya lagi, mampu melipat gandakan produksi pertanian dan perikanan oleh sebab itu produk herbal ini harus dapat dimanfaat oleh petani Kota Padang nantinya.

"Kita optimistis, bila masyarakat betul-betul nantinya memanfaatkan produk herbal ini akan mampu menambah penghasilannya," tegas Mahyeldi.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Padang, Guswardi mengatakan, sebelum produk ini dimanfatkan oleh masyarakat, terlebih dulu akan dilakukan sosialisasi di Kota Padang kepada penyuluh pertanian dan perikanan. Sehingga, masyarakat mengetahui secara detail keandalan dari produk herbal ini.

"Sosialisasi ini akan dilaksakan Ahad (7/7/2019) yang akan dikuti oleh penyuluh pertanian dan perikanan se Kota Padang, diperkiran sebanyak 100 orang. Nanti, para penyuluh ini diharapkan mampu menjelaskan kepada para pertanian dan peternakan di wilayah kerjanya," tambahnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Padang lainnya