Muzni Zakaria Pastikan Jalan ke Jujutan Segera Diaspal

AI Mangindo Kayo | Selasa, 02-07-2019 | 18:43 WIB | 217 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Muzni Zakaria Pastikan Jalan ke Jujutan Segera Diaspal<p>Bupati Solsel, Muzni Zakaria menerima perwakilan wali nagari dan kepala jorong terkait pembangunan jalan di jujutan, di ruang kerja bupati, Selasa (2/7/2019). (humas)

VALORAnews - Pemkab Solok Selatan (Solsel) berjanji secepatnya akan melakukan pengaspalan jalan Padang Aro-Jujutan. Masa sanggah penetapan pemenang tender paket proyek jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah itu, terhitung Rabu (3/7/2019).

"Secepatnya kita lakukan pengaspalan. Besok saya intruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera menyiapkan segala sesuatunya terkait keperluan percepatan pekerjaan di lapangan," kata Bupati Solsel, Muzni Zakaria dalam pertemuan bersama Walinagari Lubuk Gadang dan Kepala jorong Jujutan, di ruang kerja bupati, Selasa (2/7/2019).

Peningkatan jalan Jujutan, lanjut Muzni, tinggal selangkah lagi untuk bisa dimulai pengerjaannya. Prosesnya, kata Muzni, tentu mesti dilakukan sesuai aturan. "Besok, Insyaa Allah sudah ada kepastian tender. Saya tegaskan, Pemkab komit dalam hal peningkatan jalan itu," terangnya.


Sementara itu, Wali Nagari Lubuk Gadang, Ultradinata mengatakan, persoalan sampah dan pemanfaatan TPA, sudah disepakati bersama untuk diselesaikan secepatnya. Baik kesepakatan antara masyarakat di Jujutan maupun pihak Pemkab sendiri.

"Kita bersyukur, Pemda komitmen akan segera melakukan pengaspalan jalan. Kita harapkan persoalan ini jangan lagi dibesar-besarkan, agar masyarakat tetap kondusif dan tidak terprovokasi di lapangan," harapnya.

Senada, Wali Jorong Jujutan, Edi Herman juga berharap, persoalan tersebut tidak berkembang besar dan dapat segera terselesaikan. Masyarakat Jujutan, katanya, tidak akan menghalangi pemanfaatan TPA saat jalan sudah selesai dikerjakan.

"Selesai dilakukan pengaspalan, 24 jam pun kita persilahkan untuk memanfaatkan TPA di Jujutan nantinya," tukasnya.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Solsel, Martin Edi sebelumnya mengaku, paket peningkatan jalan yang ditagih masyarakat sudah selesai dilelang dan ditetapkan pemenangnya. Saat ini prosesnya berada dalam masa sanggah penetapan pemenang tender dan terhitung paling lambat pada 3 Juli 2019.

"Jika tidak ada kendala, maka 3 Juli 2019, peningkatan jalan di Jujutan sudah terkontrak dan bisa mulai dikerjakan," ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perumkin dan LH), Amril Bakri dan jajaran, Camat Sangir, M Ruhyani. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya