Ketua Umum TP-PKK Pusat Kunjungi Stan BKKBN Sumbar

AI Mangindo Kayo | Kamis, 04-07-2019 | 18:50 WIB | 182 klik | Kota Padang
<p>Ketua Umum TP-PKK Pusat Kunjungi Stan BKKBN Sumbar<p>Foto Bersama dengan Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Syahruddin, Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Yessi Ramlan Nurmatias dan staf BKKBN Perwakilan Sumbar di Stan BKKBN Sumbar pada Pameran dan Gelar Dagang Harganas XXVI di Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru. (humas)

VALORAnews - Ketua TP PKK Padang, Harneli menyambut kunjungan Ketua Umum TP PKK Pusat, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo ke stan pameran BKKBN Sumbar usai membuka secara resmi Pameran dan Gelar Dagang yang merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019 yang diinisiasi Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Kamis (4/7/2019).

Kunjungan ke seluruh stan peserta pameran dan gelar dagang tersebut juga diikuti Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Ketua TP PKK Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah, dr Dwikisworo Setyowireni Hasto Wardoyo (isteri kepala BKKBN RI), serta Ketua PKK seluruh Provinsi dan Kab/Kota se-Indonesia.

Saat pembukaan Pameran dan Gelar Dagang, Ketua Umum TP PKK Pusat, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan, Pameran dan Gelar Dagang sebagai ajang memperkenalkan program dan produk unggulan hasil karya kader PPK dari seluruh Indonesia yang menjadi sumber pemberdayaan ekonomi keluarga.


"Pada hakekatnya, pembangunan keluarga merupakan komponen utama dalam manajemen pembangunan nasional, sekaligus menjadi kunci dalam manajemen pemerintahan. Jadi, Pameran dan Gelar Gagang ini mencerminkan adanya koordinasi diantara keduanya," ujar dr Erni.

Ia menambahkan, Pameran dan Gelar Dagang juga menjadi momen untuk membangun jaringan, komunitas dalam memasarkan dan mempromosikan produk unggulan dari kelompok usaha ekonomi mikro dari masing-masing daerah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Padang Harneli juga mengunjungi beberapa stan pameran beberapa daerah untuk melihat langsung produk unggulan daerah tersebut. Terlihat, Harneli juga berdialog dan menanyakan tentang produk unggulan yang dipasarkan. Sembari mengabarkan, Kota Padang Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Harganas XXVII 2020.

Di kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Padang juga mengikuti acara pembukaan Pameran dan Gelar Dagang dengan didampingi Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Padang Heryanto Rustam, Anggota PKK Kota Padang dan beberapa ASN DP3AP2KB. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Kota Padang lainnya