Kemenag Setujui Pendirian STEI Ar Risalah, Mulyadi: 2019 Ini Langsung Terima Mahasiswa Baru

AI Mangindo Kayo | Selasa, 09-07-2019 | 18:02 WIB | 108 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Kemenag Setujui Pendirian STEI Ar Risalah, Mulyadi: 2019 Ini Langsung Terima Mahasiswa Baru<p>Ketua Pembina Yayasan Wakaf Ar Risalah, Irsyad Safar didampingi Mulyadi Muslim (Ketua Pengurus Badan Wakaf/PBW Ar Risalah) menerima SK pendirian Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar Risalah dari Dirjen Pendis Kemenag, Kamaruddin Amin, di Jakarta, Selasa (9/7/2019). (humas)

VALORAnews - Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag), Kamaruddin Amin, menyerahkan surat keputusan (SK) Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar Risalah di Jakarta, Selasa (9/7/2019). SK tersebut diterima Ketua Pembina Yayasan Wakaf Arrisalah, Irsyad Safar didampingi Mulyadi Muslim (Ketua Pengurus Badan Wakaf/PBW Ar Risalah).

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses pendirian STEI Ar Risalah Sumatera Barat. Mohon terus dukungan dan bimbingannya, dalam mengembangkan Pendidikan Islam dengan konsep wakaf," ungkap Mulyadi Muslim dikutip dari siaran pers yang dirilis, Selasa (9/7/2019).

Dikatakan Mulyadi, proses pendirian STEI Ar Risalah ini telah dirintis sejak setahun lalu. Dimulai dari proses penyiapan bidang pendirian, visitasi dan validasi oleh BAN PT. "Dengan terbitnya SK BAN PT ini, STEI Ar Risalah merencanakan segera melakukan penerimaan mahasiswa dan tenaga dosen baru," terangnya.


Ditargetkan Mulyadi, proses belajar mengajar di STEI Ar Risalah, akan dimulai padsa tahun ajaran 2019 ini juga.

"Semua proses di Kemenag sudah selesai. Dengan begitu, pada tahun ini juga, proses belajar mengajar sudah bisa dimulai, Insyaa Allah," ungkap Mulyadi yang juga Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang ini.

Menurut Mulyadi, Kemenag memberikan amanat bahwa akreditasi sekolah tinggi ini harus diserahkan paling lambat dua tahun karena akreditasi yang ada sekarang masih berupa akreditasi minimal pendirian sebuah sekolah tinggi.

"Dengan diterimanya SK ini, maka amanah Yayasan Wakaf Ar Risalah dibidang perguruan tinggi telah terealisasi, tinggal pelaksanaannya oleh Tim STEI," tukas Mulyadi. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya