Empat Cabang IPPNU Tolak Hasil Konfrensi

AI Mangindo Kayo | Rabu, 10-07-2019 | 18:44 WIB | 536 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Empat Cabang IPPNU Tolak Hasil Konfrensi<p>Suasana Konfrensi Wilayah IPPNU Sumbar ke-5, digelar di aula Kementerian Agama Sumatera Barat di Padang, Selasa (10/7/2019). (istimewa)

VALORAnews - Empat dari lima cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumatera Barat, menolak hasil Konferensi Wilayah ke-5 IPPNU Sumbar yang berlangsung di aula Kementerian Agama Sumatera Barat di Padang, Selasa (10/7/2019). Di konfrensi itu, pimpinan sidang menetapkan Rabiatul Adabiah Mu'allimatus Shufiyyah sebagai ketua terpilih masa khidmat 2019-2022.

"Kami menilai, pimpinan sidang dari PP IPPNU tidak berdasar membatalkan calon ketua PW IPPNU Sumbar atas nama Shirly Martin. Kami menuntut dilakukan konferensi ulang," ungkap Ketua PC IPPNU Tanahdatar, Indah Fitri Ramadani bersama Dini Maisarah (ketua PC IPPNU Bukittinggi), dalam rilis yang diterima, Selasa sore.

Menurut Indah, sangat tidak mungkin ketua wilayah terpilih, hanya didukung oleh satu dari lima cabang yang hadir di konferensi tersebut. Jika tetap dipaksakan, hasil konfrensi ini tentunya jadi cacat hukum. (Baca: Rabiatul Adabiah Terpilih jadi Ketua IPPNU Sumbar 2019-2022)


"Jika alasan yang bersangkutan tidak aktif dikepengurusan baik cabang maupun wilayah, seharusnya calon yang ada ikut dibatalkan karena persoalannya juga sama," tambah Dini Maisarah. (Baca: Rabiatul Adabiah Terpilih jadi Ketua IPPNU Sumbar)

"Pembatalan salah satu kandidat calon ketua, kami nilai hanya mengakomodir kepentingan sepihak," tukasnya.

Menurut Indah maupun Dini, empat cabang yang telah menyatakan penolakan hasil konferensi wilayah yaitu PC IPPNU Padang, Bukittinggi, Tanahdatar dan Pesisir Selatan. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya