Hendri Septa Tantang Siswa SMP Muhammadiyah jadi Penghapal Quran

AI Mangindo Kayo | Senin, 15-07-2019 | 13:00 WIB | 168 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Tantang Siswa SMP Muhammadiyah jadi Penghapal Quran<p>Wawako Padang, Hendri Septa didampingi Maigus Nasir (Ketua PD Muhammadiyah Padang) usai membuka kegiatan MOS di SMP Muhammadiyah 5, Cengkeh, Lubeg, Senin (15/7/2019). (humas)

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa intens menekankan akan pentingnya meningkatkan kualitas generasi muda. Hampir disetiap kegiatan, Hendri melontarkan pentingnya semua pihak memperhatikan dan membekali generasi muda saat ini, selaku calon pemimpin di masa datang.

"Generasi muda hari ini adalah calon pemimpin di masa datang. Maka itu, perhatikan, bekali dan motivasilah agar mereka bisa jadi orang yang berguna di masa depan," ucap Hendri sewaktu memberikan sambutan dalam kegiatan Pembukaan Masa Orientasi Siswa (MOS) SMP Muhammadiyah 5 Padang, Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (15/7/2019).

Dikatakan, dalam membekali dan menguatkan generasi muda memang bisa dikatakan bukanlah pekerjaan mudah. Namun butuh kerjasama dan kerja keras dari semua pihak terutama keluarga.


"Kalau guru saja di sekolah tentu tidak akan maksimal tanpa dukungan dan perhatian orang tua di rumah. Begitu juga di lingkungan masyarakat. Kita berharap, semua pihak dapat memperhatikan para generasi muda kita saat ini. Berikanlah motivasi dan kasih sayang agar mereka semangat untuk belajar dan melakukan hal positif lainnya," ucapnya.

Hendri juga mengimbau murid-murid baru SMP Muhammadiyah 5 tersebut, untuk belajar dengan rajin, patuh dan sayang pada guru selaku perwakilan orang tua di sekolah dan terpenting lagi mengasihi dan taat pada kedua orang tua di rumah.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan selamat kepada SMP Muhammadiyah 5 yang telah memiliki peserta didik baru untuk tahun ajaran 2019/2020. Semoga semakin maju dan lebih jaya lagi untuk masa-masa mendatang. Begitu juga kepada peserta didik baru kami tentunya berharap, semuanya mengikuti kegiatan pelajaran dan aturan dengan baik," tukas dia.

Hendri pun juga memotivasi murid baru SMP Muhammadiyah 5, dimana yang hafal al Quran minimal 1 juz dalam waktu 3 bulan sejak saat itu, akan diberikannya hadiah.

"Nanti jika ada ananda yang hafal al Quran minimal 1 juz dalan kurun 3 bulan ini, maka saya akan berikan hadiah. Mari kita saling berpacu untuk menjadi penghafal al Quran dengan senantiasa beriman dan bertakwa kepada Allah," serunya sembari menyematkan pin kepada perwakilan peserta didik baru SMP Muhammadiyah 5 Padang, tanda telah dibukanya kegiatan MOS yang akan dilangsungkan selama tiga hari itu. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya