Tagana, KSB dan PKH Gelar Bakti Sosial

AI Mangindo Kayo | Senin, 15-07-2019 | 19:02 WIB | 167 klik | Kota Padang
<p>Tagana, KSB dan PKH Gelar Bakti Sosial<p>Relawan Tagana, KSB dan PKH Kota Padang, mengadakan Bakti Sosial di beberapa lokasi di Kota Padang, Senin (15/7/2019). (humas)

VALORAnews - Dalam rangka meningkatkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial untuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Kota Padang, Tagana (Taruna Siaga Bencana), KSB (Kampung Siaga Bencana) dan PKH (Program Keluarga Harapan) Kota Padang, mengadakan Bakti Sosial di beberapa lokasi di Kota Padang pada 11-13 Juli 2019 lalu.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi mengatakan, aksi sosial yang digelar Tagana, KSB dan PKH Kota Padang juga untuk meningkatkan kepedulian antar sesama, terhadap lingkungan, dan untuk mempererat silaturrahim antar sesama aktivis sosial.

Bakti Sosial digelar dalam bentuk gotong royong pembersihan Pantai Muaro Padang, pembersihan perumahan Belimbing Kuranji, pembersihan dan pengecatan Tugu Bagindo Aziz Chan di simpang Lapai, Tugu Kuranji (Tugu Pistol) di Jalan Raya Kuranji (Simpang Akhirat-red) dan aksi donor darah bersama PMI Kota Padang.


"Bakti Sosial ini rutin kita lakukan agar nilai-nilai kesetiakawanan sosial tetap melekat pada aktivis sosial Kota Padang," ujar Afriadi, Senin (15/7/2019).

Ia menambahkan, aksi sosial tersebut diikuti sekitar 150 orang yang berasal dari Tagana, KSB dan PKH. Bahkan, ada Tagana yang berasal dari Kabupaten Tanahdatar dan Pesisir Selatan. Aksi Sosial juga dilakukan dalam rangka memperingati gugurnya pahlawan Bagindo Aziz Chan, dimana upacara peringatannya akan dilaksanakan pada 19 Juli 2019 di GOR H. Agus Salim dan di Kota Bukittinggi. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya