Monalisa Raih Manggala Karya Kencana

AI Mangindo Kayo | Rabu, 17-07-2019 | 16:34 WIB | 133 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Monalisa Raih Manggala Karya Kencana<p>Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota, Monalisa Irfendi Arbi menerima Anugerah Manggala Karya Kencana 2019 dari Kepala BKKBN HastoWardoyo pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 di Banjarmasin, Jumat pekan lalu. (humas)

VALORAnews - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Limapuluh Kota, Monalisa Irfendi Arbi menerima Anugerah Manggala Karya Kencana 2019 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan itu diserahkan Kepala BKKBN, HastoWardoyo pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat lalu.

Penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat melalui BKKBN terhadap program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) itu, berhasil diraih Monalisa atas prestasi, komitmen, dukungan dan dharma bhaktinya yang besar serta kepemimpinan dalam pelaksanaan program kependudukan, keluarga bencana dan pembangunan keluarga. Prosesi penyematan penghargaan tersebut ikut disaksikan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.


Monalisa kepada wartawan menyebut, prestasi itu berhasil didapat karena dukungan dan komitmen dari berbagai pihak di Kabupaten Limapuluh Kota dalam menyukseskan program KKBPK.

"Ini semua hasil kerja keras kita bersama. Tidak saja jajaran tim penggerak PKK, namun perjuangan seluruh komponen masyarakat dalam mensukseskan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Limapuluh Kota," tutur Monalisa.

Ia berharap prestasi itu menjadi motivasi bagi semua pihak di daerah ini untuk lebih meningkatkan komitmen dan semangat bekerja keras menyukseskan seluruh program pembangunan di Limapuluh Kota termasuk program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Sementara, Irfendi Arbi mengucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh masyarakat khususnya jajaran TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota atas raihan penghargaan tersebut. Ia berharap berharap penghargaan ini menjadi pelecut untuk lebih memajukan program KKBPK.

"Dengan diraihnya penghargaan ini bukan berarti kerja kita sudah selesai. Sebaliknya justru menjadi semangat baru bagi kita untuk lebih memajukan program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga di Kabupaten Limapuluh Kota ke depannya," ujar Irfendi Arbi.

Sebelumnya, Hasto Wardoyo dalam sambutannya mengatakan, penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi para individu, keluarga, tokoh masyarakat, mitra kerja, maupun kepala daerah yang dinilai telah menunjukkan komitmen dan dukungan, serta berjasa dalam program KKBPK.

"Terima kasih atas segala komitmen kita semua, saya berharap penghargaan ini menjadi pemicu semangat kita untuk terus memberikan dukungan terhadap Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan yang tidak kalah pentingnya yaitu pembangunan keluarga," kata Hasto. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Lima Puluh Kota lainnya