Saat Nyawa akan Berpulang jadi Topik Wirid Mingguan ASN Padang

AI Mangindo Kayo | Jumat, 09-08-2019 | 14:49 WIB | 79 klik | Kota Padang
<p>Saat Nyawa akan Berpulang jadi Topik Wirid Mingguan ASN Padang<p>ASN Pemko Padang mendengarkan tausyiah yang disampaikan Ustadz Akhrizal pada wirid mingguan yang digelar di Masjid Ukhuwah Balaikota Padang Aie Pacah, Jumat (9/8/2019). (humas)

VALORAnews - Di saat yawa akan berpulang, jadi judul tausiyah yang disampaikan ustadz Akhrizal pada kesempatan wirid mingguan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang, di Masjid Ukhuwah Balaikota Padang Aie Pacah, Jumat (9/8/2019).

Ustadz Akhrizal mengatakan, ada enam rahasia Allah yang pada diri manusia yaitu: batas umur, kapan datang ajal, dimana pintu rezeki, siapa yang akan menjadi jodohnya, apa sakit yang akan diderita serta bagaimana nasib yang akan dilalui. Dengan kata lain, hidup, mati, rezeki, jodoh, sakit dan senangnya seorang hamba hanya Allah yang tahu.

Tausiyah beliau cukup membuat jamaah yang hadir tersentak dan merenungkan kembali apa amalan dan dosa yang telah diperbuat selama hidup, karena terkadang pekerjaan pun sering membuat lalai.


"Padahal kita manusia dilarang untuk tidak terlena dengan kehidupan semu duniawi, karena akan sampai masa dimana kita tidak dapat ditolong oleh siapapun, selain oleh amal ibadah kita sendiri," jelas ustadz Akhrizal.

Selanjutnya, ustadz Akhrizal menegaskan, orang-orang yang selalu mengingkari ayat-ayat Allah, tidak pernah rukuk dan sujud dan selalu bertentangan dengan ajaran agama merupakan orang-orang yang zalim dan orang-orang zalim tidak akan dapat mencium bau surga.

"Ada 4 golongan yang tidak akan mencium bau surga yaitu, peminum khamar atau sejenisnya (pemabuk), pemakan riba, pemakan harta anak yatim dan mereka yang durhaka pada kedua orang tuanya," jelasnya.

"Namun ada pula 4 hal yang dapat mengajak kita ke surga yaitu, tidak riya dalam bersedekah, sabar di setiap musiibah yang ditimpakan kepada kita, memperbanyak lafal dzikir kalimat tahlil serta berbakti pada kedua orang tua," pungkasnya.

Wirid mingguan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul mewakili Wali Kota Padang, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Pemko Padang, serta karyawan/ti yang bertugas di Balaikota Padang. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya