Investor Lirik Potensi Hotel di Dalam Area BIM, Dwi: Studi Kelayakan Tengah Dihitung

AI Mangindo Kayo | Selasa, 13-08-2019 | 16:22 WIB | 94 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Investor Lirik Potensi Hotel di Dalam Area BIM, Dwi: Studi Kelayakan Tengah Dihitung<p>GM Angkas Pura II (AP II) Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Dwi Ananda Wicaksana dan jajaran, foto bersama anak yatim penerima santunan, saat perayaan HUT PT AP yang jatuh pada 13 Agustus. (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - GM Angkas Pura II (AP II) Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, meskipun traffic penerbangan mengalami penurunan, tapi untuk target pelayanan dan operasional AP II tidak mengalami perubahan.

"Kita mengusahakan target operasional pelayanan dan target capaian dapat terpenuhi meskipun sedang mengalami penurunan traffic penumpang," tutur Dwi di Padang, Selasa (13/8/2019).

Dikesempatan itu, ia juga menyerahkan secara simbolis santunan terhadap anak yatim di sekitar lingkungan BIM. Santunan ini diberikan dalam rangka memeriahkan HUT PT Angkasa Pura yang jatuh setiap 13 Agustus.


Dwi menambahkan, di era global saat ini, AP II secara koorporasi juga mengadakan lompatan lebih jauh. Jadi, saat ini tidak hanya mengandalkan pada traffic penumpang.

"Kita tengah menggandeng mitra bisnis untuk mengembangkan bisnis di luar core bisnis kita selama ini. Kita sedang menjajaki kemungkinan pembangunan hotel di area bandara. Saat ini, investor sedang melakukan studi terkait kemungkinan tersebut," tambah Dwi.

Selain itu, AP II juga sedang mengembangkan traffic penumpang dari luar negeri.

Untuk pembenahan ke dalam, AP II juga melakukan peningkatan terhadap SDM yang ada.

"Yang paling terlihat perubahannya adalah pada SDM AP II, sudah menginvestasikan anggaran cukup besar untuk meningkatkan keilmuan SDM, dengan menambah pendidikan (S2) serta mengikutkan mereka di berbagai kursus," pungkasnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya