Pedistrian Jl Hang Tuah Hingga Gedung Kebudayaan Segera Dikerjakan

AI Mangindo Kayo | Selasa, 13-08-2019 | 15:10 WIB | 198 klik | Kota Padang
<p>Pedistrian Jl Hang Tuah Hingga Gedung Kebudayaan Segera Dikerjakan<p>Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian bersama Kepala Dinas PRKPP Padang, Yenni Yuliza serta pejabat lainnya, meninjau lokasi pembangunan pedistrian di Pantai Padang, Selasa (13/8/2019). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang terus mempercantik kawasan pantai dengan membangun fasilitas pejalan kaki yang lapang dan mulus. Saat ini, giliran pedistrian dari simpang Jalan Hang Tuah sampai Gedung Kebudayaan Sumatera Barat yang bakal segera dikerjakan.

"Pedistrian sepanjang 500 meter di Jalan Samudera itu diselesaikan tahun ini," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang, Yenni Yuliza di Padang, Selasa (13/8/2019).

Yenni menyebut, pengerjaan pedistrian sudah bisa langsung dilaksanakan menyusul selesainya pembebasan dan pembersihan lokasi.


"Saat ini pembangunan sudah bisa dilaksanakan karena lokasi sudah bebas, baik dari bangunan maupun lapak pedagang," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian mengatakan, pembebasan lokasi sudah dilakukan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sebelumnya, pedagang yang menempati lokasi itu sudah membuka sendiri lapak-lapaknya. Sedangkan bangunan lama yang ada di atasnya sudah diruntuhkan menggunakan alat berat.

"Pembebasan lokasi berjalan lancar karena pedagang sudah membuka lapak-lapaknya terlebih dahulu," kata Arfian.

Arfian menambahkan, kawasan Pantai Padang akan lebih indah dengan kehadiran pedistrian tersebut. Pengunjung berjalan kaki juga lebih nyaman.

"Pedistrian membuat pantai lebih indah dan nyaman bagi pengunjung berjalan kaki untuk menikmati suasana pantai," kata Arfian. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya