Bunda PAUD Menentukan Kualitas Pendidikan Dini

AI Mangindo Kayo | Rabu, 04-09-2019 | 13:48 WIB | 112 klik | Kota Padang
<p>Bunda PAUD Menentukan Kualitas Pendidikan Dini<p>Kabid Pendidikan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan Kota Padang, Nurhayati dan jajran, foto bersama Ketua TP PKK Padang, Harneli Bahar usai pembukaan pelatihan Bunda PAUD se Kota Padang, Rabu (4/9/2019). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Menciptakan generasi muda yang berkualitas, haruslah dimulai sejak usia dini.
Untuk itu lah peran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dirasa sangat penting.

Pemerintah Kota Padang sangat menyadari hal tersebut.

Walikota Padang, Mahyeldi pada 17 Januari 2019 lalu melalui komitmen bersama dengan semua Camat di Kota Padang, telah mencanangkan Wajib PAUD satu tahun/pra SD bagi anak-anak usia dini.


Demikian dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan Kota Padang, Nurhayati pada pelatihan Bunda PAUD se Kota Padang Rabu (4/9/2019).

"Mendidik anak harus dimulai sejak usia dini karena dapat merangsang sel-sel otak si anak untuk lebih aktif.Selain itu pada usia dini anak lebih cepat menangkap dan merekam pelajaran yang mereka terima,ibaratnya mengajarkan sesuatu kepada anak ibarat mengukir di atas batu," ujar Nurhayati.

Pelatihan Bunda PAUD ini, menurut Nurhayati, bertujuan meningkatkan peran Bunda PAUD untuk layanan yang berkualitas.

"Untuk menghasilkan siswa PAUD yang berkualitas tentu dibutuhkan guru yang berkualitas juga. Karena peran Bunda PAUD sangat menentukan kualitas PAUD maupun siswa di wilayahnya," pungkasnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya