Himpaudi Harapkan Baznas Alokasikan Beasiswa untuk Guru PAUD

AI Mangindo Kayo | Rabu, 04-09-2019 | 14:00 WIB | 240 klik | Kota Padang
<p>Himpaudi Harapkan Baznas Alokasikan Beasiswa untuk Guru PAUD<p>Ketua Himpunan Pendidik dan tenaga kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Padang, Harnelli Bahar memberikan arahan pada kegiatan pelatihan Bunda PAUD se Kota Padang, Rabu (4/9/2019). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang yang juga ketua Himpunan Pendidik dan tenaga kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi), Harnelli Bahar meminta semua pihak, untuk menyatukan persepsi untuk memberikan perhatian yang lebih terhadap PAUD.

"Kualitas anak didik ditentukan oleh kualitas tenaga pengajarnya. Kalau kita mengharapkan anak didik yang berkualitas tentu kita juga harus meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga pengajarnya," ujar Harnelli ketika membuka pelatihan Bunda PAUD se Kota Padang, Rabu (4/9/2019).

Guru-guru PAUD harus mendapat dan dibekali pendidikan serta keilmuan terkait pendidikan PAUD, sehingga murid mendapatkan pendidikan yang terbaik.


Pemerintah Kota Padang melalui Himpaudi berencana, akan memberikan bea siswa S1 kepada guru-guru PAUD masing-masing kecamatan.

"Saat ini kita baru memberikan bea siswa S1 kepada dua orang guru PAUD yang memenuhi kriteria. Nantinya kita akan berusaha bekerjasama dengan BAZNAS memberikan bea siswa kepada satu orang guru PAUD di tiap kecamatan," tambah Harnelli.

Ia juga meminta kepada pihak kelurahan untuk ikut memperhatikan PAUD di wilayahnya.
Baik itu terkait kondisi fisik bangunan maupun kesejahteraan guru PAUD itu sendiri.

"Melalui dana DAU, kelurahan bisa mengalokasikan kepada peningkatan atau perbaikan sarana prasarana PAUD maupun insentif guru PAUD. Ini bertujuan merangsang para pendidik untuk lebih bersemangat mendidik calon pemimpin masa depan kita," terangnya.

Dia meminta, kedepannya agar program-program PAUD dapat masuk kedalam program kelurahan maka bunda PAUD kelurahan akan dipegang langsung oleh ketua Tim Penggerak PKK kelurahan.

Harnelli juga meminta program seperti pemberian makanan tambahan juga dapat diberikan kepada para siswa PAUD.
Karena makanan bergizi sangat dibutuhkan oleh anak-anak usia dini.

Diharapkan dengan meningkatnya kwalitas dan kompetensi guru PAUD dapat menghasilkan siswa-siswa yang berkwalitas sedari dini. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya