Pramuka Penggalang Padang Selatan Gelar Jambore Ranting di Lemdadika

AI Mangindo Kayo | Jumat, 06-09-2019 | 19:20 WIB | 133 klik | Kota Padang
<p>Pramuka Penggalang Padang Selatan Gelar Jambore Ranting di Lemdadika<p>Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mairizon bersama Fuji Astomi (Camat Padang Selatan), foto bersama usai pembukaan Jambore Ranting Pramuka Penggalang Kecamatan Padang Selatan di Lemdadika Padang Besi, Jumat (6/9/2019). (humas)

VALORAnews - Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal, bertujuan membentuk karakter generasi muda sejalan dengan fokus pendidikan karakter yang menjadi program utama Kementrian Pendidikan Nasional Republik Indonesia.

Gerakan Pramuka sangat berperan dalam upaya pemantapan komitmen generasi muda terhadap empat konsesus dasar bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal tersebut disampaikan Walikota Padang, Mahyeldi dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mairizon, saat membuka kegiatan Jambore Ranting Pramuka Penggalang Kecamatan Padang Selatan di Lemdadika Padang Besi, Jumat (6/9/2019).


Kegiatan yang berlangsung dari 6-8 September ini, diikuti 560 orang Pramuka penggalang dari 35 Gugus Depan Putra dan 35 Gugus Depan Putri.

Pada kegiatan ini, juga diadakan berbagai jenis lomba seperti lomba Adzan, Tahfidz, Pionering, lomba masak tradisional, tapak perkemahan putra/putri dan lomba solo song.

Camat Padang Selatan, Fuji Astomi yang ikut meninjau kegiatan berkemah tersebut berharap, kegiatan ini dapat lahir Pramuka Pramuka tangguh yang mampu menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Ajang ini juga merupakan wadah mengukur sejauh mana implementasi gerakan Pramuka kepada seluruh siswa," terangnya.

"Melalui jambore ini, kita berharap para siswa dapat mengeluarkan kreatifitas dan berprestasi terutama di bidang ke Pramukaan," ujar dia.

Dengan kegiatan perkemahan ini, ia juga berharap, dapat menanamkan jiwa dan sikap kemandirian pada siswa serta dapat menanamkan Dasa Dharma menjadi sikap dan karakter para Pramuka di Kecamatan Padang Selatan. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya