LPM Kampung Lapai Dikukuhkan

AI Mangindo Kayo | Senin, 09-09-2019 | 14:20 WIB | 216 klik | Kota Padang
<p>LPM Kampung Lapai Dikukuhkan<p>Staff Ahli Wali Kota Padang, Dedi Henidal memberi ucapan selamat kepada Ketua LPM terpilih Kelurahan Kampung Lapai, Sonni Affandi, Sabtu (7/9/2019). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Camat Nanggalo, Teddy Antonius secara resmi melantik Sonni Affandi sebagai ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kampung Lapai periode 2019-2022, Sabtu (7/9/2019).

Dalam sambutannya, Teddy berharap, dengan dilantiknya kepengurusan LPM yang baru, dapat lebih meningkatkan sinergi antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pemembangunan di Kota Padang.

"LPM sebagai perpanjangan tangan pemerintah, agar dapat menampung permasalahan dan kebutuhan masyarakat di wilayahnya mulai dari tingkat RT/RW. Kemudian, bersama-sama lurah, membuat skala prioritas pembangunan yang akan dibahas dalam usulan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang)," ujar Teddy.


Pelantikan yang berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan masyarakat Kampung Lapai dan juga anggota DPRD ini, sangat diapresiasi Staff Ahli Wali Kota Padang, Dedi Henidal yang turut hadir dalam "alek nagari" ini.

Dedi menilai, meriahnya kegiatan pelantikan ini, membuktikan kekompakan dan sinergitas yang tinggi ditengah masyarakat Kampung Lapai.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua komponen masyarakat di Kampung Lapai, yang telah banyak mendukung program pembangunan Pemko Padang khususnya di Kelurahan Kampung Lapai.

"Pemerintah Kota Padang bersama Kecamatan dan Kelurahan akan terus berupaya mengakomodasi kebutuhan masyarakat di Kampung Lapai vuna mendukung kemajuan wilayah ini dan Kota Padang secara keseluruhan," ujar Dedi.

Sementara, Sonni Affandi terkejut dengan melubernya warga yang ikut menghadiri pelantikan.

"Dukungan warga memberi motivasi yang lebih, bagi saya untuk dapat berbuat lebih lagi untuk kemajuan Kampung Lapai. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap tokoh masyarakat dan warga yang telah bersama-sama ikut memajukan Kampung Lapai," ujar Sonni.

Ia bertekad, untuk mengoptimalkan semua potensi yang ada, guna meningkatkan kemajuan wilayahnya dalam mendukung upaya dan program-program Pemko Padang.

"Dengan Motto Rancak, Mantap dan Kuat, LPM bersama aparat pemerintah kelurahan, tokoh masyarakat dan segenap warga, akan bersama-sama mewujudkan pembangunan di segala sektor di Kelurahan Kampung Lapai," pungkas Sonni. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya