Dua Utusan KI Tak Hadir di Rakernis V

AI Mangindo Kayo | Jumat, 21-08-2015 | 22:28 WIB | 806 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Dua Utusan KI Tak Hadir di Rakernis V<p>Komisioner KI Sumbar, Adrian Tuswandi saat mengikuti Rapat Kerja Teknis Komisi Informasi se-Indonesia, di Serpong, Tanggerang, Banten, 21-23 Agustus 2015

VALORAnews - Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Komisi Informasi (KI) Pusat, Bambang Hadiwinata mengatakan, Rapat Kerja Teknis (Rakernis) diikuti seluruh KI se-Indonesia. Namun, terdapat dua utusan tidak hadir yakni KI Bali dan Sumenep.

"Sejak keberadaan KI Pusat, ini adalah Rakernis ke lima. Kita bertekad menjadikan KI terstruktur dan terukur," ujar Bambang, saat memberikan laporan pada pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) KI se-Indonesia, Jumat (21/8/205) di Hotel Atria Tanggerang.

Ditegaskan Bambang, Rakernis ini untuk menguatkan pandangan terhadap kelembagaan di badan publik KI.


Rakernis ini dibuka Ketua KI Pusat, Abdul Hamid Dipopramono. Dalam pidatonya, Dipo mengatakan, tujuh kementerian dan lembaga negara termasuk Komisi Informasi (KI) Pusat, jadi bagian inti dari forum Open Government Indonesia (OGI). Selain itu, Dipo juga menyebutkan, kuatnya komitmen Presiden Jokowi sangat pro dengan keterbukaan informasi. (relise)

Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Hendra Irwan Rahim

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya